PENGEMBANGAN INSTRUMEN ASESMEN KINERJA PADA PRAKTIKUM PEMISAHAN CAMPURAN

Gusti Ayu Putu Tiana Lestari, 1113023025 (2015) PENGEMBANGAN INSTRUMEN ASESMEN KINERJA PADA PRAKTIKUM PEMISAHAN CAMPURAN. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER DALAM.pdf

Download (23Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER LUAR.pdf

Download (18Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (105Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (94Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
MOTO.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERSEMBAHAN.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
SANWACANA.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (123Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (29Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (133Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab III.pdf

Download (127Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (152Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (15Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (16Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan instrumen asesmen kinerja pada praktikum pemisahan campuran dan mendeskripsikan tanggapan guru mengenai instrumen asesmen kinerja yang dikembangkan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Research and development (R&D) yang dilaksanakan hanya sampai pada tahap ke lima. Karakteristik instrumen asesmen kinerja yang dikembangkan yaitu terdiri dari dua praktikum yang memiliki tugas kinerja yang paling penting untuk dinilai dan rubrik penilaian yang sederhana serta metode penilaiannya bisa membantu guru mengatasi kesulitannya ketika menilai kinerja seluruh siswa secara bersamaan saat praktikum. Persentase tanggapan guru terhadap aspek keterpakaian produk, konstruksi, dan keterbacaan dari instrumen asesmen kinerja yang dikembangkan berturut- turut 92,00 %, 98,09 % dan 95,11 %, tanggapan guru tersebut termasuk dalam kriteria sangat baik. Kata kunci : asesmen kinerja, pemisahan campuran, pengembangan instrumen asesmen

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > LB Theory and practice of education
Q Science (General) > QD Chemistry
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Kimia
Depositing User: 3132474 . Digilib
Date Deposited: 09 Sep 2015 08:45
Last Modified: 09 Sep 2015 08:45
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/12803

Actions (login required)

View Item View Item