PENGARUH BAURAN PEMASARAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN FASILITAS KREDIT USAHA MIKRO PADA BANK MANDIRI MIKRO BUSSINES UNIT CABANG CUT MEUTIA DI BANDAR LAMPUNG

Wulan, Mutiasari Nur Wulan (2013) PENGARUH BAURAN PEMASARAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN FASILITAS KREDIT USAHA MIKRO PADA BANK MANDIRI MIKRO BUSSINES UNIT CABANG CUT MEUTIA DI BANDAR LAMPUNG. Masters thesis, Univesitas Lampung.

[img] File PDF
JURNAL TESIS MUTIASARI NUR WULAN FIX.pdf - Published Version
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (376Kb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Partisipasi bank mutlak diperlukan untuk menumbuhkan dan mengembangkan perekonomian nasional dan mampu mendorong terjadinya gap struktural dan culture dalam mengatasi kemiskinan. Bank Mandiri Mikro Bussines Unit Cabang Cut Meutia di Bandar Lampung menyadari adanya peluang bisnis pada segmen usaha kecil dan menengah dengan mengeluarkan produk Kredit Usaha Mikro. Masalah yang dihadapi oleh Bank Mandiri Mikro Bussines Unit Cabang Cut Meutia di Bandar Lampung adalah menurunnya volume penjualan dan beradanya posisi ke empat dalam persaingan bidang mikro bisnis perbankan. Tujuannya ingin mengidentifikasi indikator-indikator mana saja yang baik dan harus ditingkatkan serta pengimplementasian strategi pemasaran yang tepat. Metode penelitian yang digunakan adalah explanatory research. Unit analisisnya nasabah Bank Mandiri Mikro Bussines Unit Cabang Cut Meutia di Bandar Lampung yang menggunakan fasilitas Kredit Usaha Mikro. Teknik sampling yang digunakan adalah accidental sampling, sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 200 nasabah. Data dianalisis menggunakan Structural Equation Model (SEM) dan diagram kartesius. Hasil pengujian hipotesis yang dilakukan dengan teknik SEM dan diagram cartecius menunjukkan bahwa (1) Bauran Pemasaran berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Menggunakan Fasilitas Kredit Usaha Mikro pada PT Bank Mandiri Mikro Bussines Unit Cabang Cut Meutia di Bandar Lampung sebesar 0,58 atau 58%. (2) Kualitas Pelayanan tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Menggunakan Fasilitas Kredit Usaha Mikro pada PT Bank Mandiri Mikro Bussines Unit Cabang Cut Meutia di Bandar Lampung sebesar -0,21 atau - 21%.(3)Rancangan Pengambilan Keputusan, indikator-indikator Bauran Pemasaran yang berada pada Kuadran A (Prioritas Utama) yaitu Lokasi dan Kuadran B (Pertahankan Prestasi) yaitu Produk dan Harga. Indikator-indikator Kualitas Pelayanan yang berada pada Kuadran A (Prioritas Utama) tidak ada indikator yang masuk dalam kriteria ini dan Kuadran B (Pertahankan Prestasi) yaitu Tangible dan Assurance. Kata Kunci: Bauran Pemasaran, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian (Nasabah)

Jenis Karya Akhir: Tesis (Masters)
Subyek: > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
> HJ Public Finance
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen S2
Pengguna Deposit: Robidin
Date Deposited: 08 Mar 2014 04:14
Terakhir diubah: 08 Mar 2014 04:14
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1283

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir