Pengaruh Desain Iklan XL Versi "Jaka Tarub" Terhadap Kesadaran Merek Konsumen di Bandar Lampung

Dodiet Prabowo Indrabuwana, 0741011034 (2015) Pengaruh Desain Iklan XL Versi "Jaka Tarub" Terhadap Kesadaran Merek Konsumen di Bandar Lampung. Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (113Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER DALAM.pdf

Download (80Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER LUAR.pdf

Download (75Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (100Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (42Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (215Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (172Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
MOTO.pdf

Download (329Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERNYATAAN.pdf

Download (127Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERNYATAAN.pdf

Download (127Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERSEMBAHAN.pdf

Download (27Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
SANWACANA.pdf

Download (93Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (241Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (141Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (185Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (323Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (107Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (97Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK Persaingan yang semakin tajam dalam dunia bisnis menyebabkan para pelaku bisnis ingin mendapatkan tempat yang istimewa dihati konsumen atas produknya. Selain harus mampu menciptakan produk yang unggul, perusahaan juga harus mampu mengkomunikasikan produknya kepada konsumen agar produk mereka lebih dikenal dan diterima, salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan strategi promosi. Salah satu media komunikasi pemasaran yang sering digunakan dalam memperkenalkan dan menginformasikan produk kepada konsumen adalah periklanan. Salah satu perusahaan yang beriklan adalah PT XL Axiata Tbk. dikenal dengan XL, karena semakin tingginya persaingan bisnis menyebabkan setiap perusahaan dituntut harus dapat menunjukkan strategi promosi yang jitu dan berbeda dari perusahaan lain agar menarik perhatian calon konsumen dengan cara menampilkan iklan yang menarik, dan menghibur. Permasalahan dalam penelitian ini adalah : Apakah desain iklan yang terdiri dari kata-kata, gambar, gerak, dan musik berpengaruh terhadap kesadaran merek XL di Bandar Lampung. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh desain iklan yang terdiridari kata-kata, gambar, gerak,dan musik terhadap kesadaran merek XL di Bandar Lampung. Objek penelitian ini adalah konsumen yang pernah menyaksikan iklan televisi XL versi “jaka tarub” Bandar Lampug. Untuk mengetahui apakah faktor desain iklan berpengaruh positif terhadap kesadaran merek digunakan analisis regresi linier berganda. Untuk menguji hipotesis digunakan uji F dan untuk melihat kontribusi setiap variabel bebas secara parsial digunakan uji t. Hasil uji t didapatkan t hitung untuk variabel kata-kata (X1), variabel gambar (X2) variabel gerak (X3), dan variabel musik (X4) lebih besar dari t tabel sebagai dasar perhitungan sebesar 1.661 artinya variabel bebas secara parsial berpengaruh positif terhadap variabel kesadaran merek (Y). Hasil uji f menunjukkan skor untuk f hitung sebesar 31,487, karena f hitung lebih besar dari f tabel sebesar 2,467 maka Ho ditolak dan Ha diterima, artinya hipotesis yang menyatakan adanya pengaruh positif antara desain iklan yang terdiri dari kata-kata, gambar, gerak, dan musik terhadap kesadaran merek XL di Bandar Lampung diterima. Saran pada penelitian ini, peneliti merekomendasikan kepada perusahaan agar tetap mengiklankan melalui televisi dan memperhatikan desain iklan yang akan digunakan. Untuk mendesain variabel tersebut lebih menarik lagi sehingga signifikansinya meningkat, misalnya dengan menggunakan teknologi audio dan kamera yang lebih canggih, serta menampilkan gerakan yang sesuai dengan tema iklan. Perusahaan juga dapat mencoba memanfaatkan media promosi lain yang dapat meningkatkan kesadaran merek.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: H Ilmu Sosial = Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: 2421402 . Digilib
Date Deposited: 06 Oct 2015 06:28
Last Modified: 06 Oct 2015 06:28
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/12954

Actions (login required)

View Item View Item