1013074003, ENDRAS ARIYANTI (2013) MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN ROLE PLAYING PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN KELAS VII SMP NEGERI 1 PENENGAHAN KABUPATEN LAMPUNG SELATAN TAHUN PELAJARAN 2012/2013. Other thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK OK.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (40Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (82Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (38Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (107Kb) |
||
|
File PDF
BAB V .pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER OK.pdf Download (24Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR OK.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI OK.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL OK.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN OK.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Motto OK.pdf Download (26Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN OK.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP OK.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA OK.pdf Download (21Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SURAT PERNYATAAN OK.pdf Download (13Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan dengan melihat peningkatan aktivitas belajar siswa melalui model pembelajaran role playing Pada mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan Kelas VII i SMP Negeri 1 Panengahan Kabupaten Lampung Selatan Tahun Pelajaran 2012/2013. Penelitian ini dilaksanakan dengan proses pembelajaran yang menerapkan langkah-langkah dengan bermain peran pada setiap siklusnya, metode penelitian ini menggunakan penelitian tindakan kelas dengan responden siswa SMP Negeri 1 Panengahan kelas VII. i. Berdasarkan penelitian dapat diketahui bahwa pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan dengan menerapkan model pembelajaran role playing pada siswa kelas VII SMP Negeri 1 Penengahan Kabupaten Lampung Selatan dengan selalu memotivasi siswa dan pada proses pembelajaran guru yang bertindak sebagai fasilitator, motivator, membimbing siswa secara menyeluruh, melibatkan siswa dalam membuat kesimpulan serta melaksanakan umpan balik sehingga aktivitas belajar siswa meningkat dan disimpulkan dengan meningkatnya aktivitas belajar siswa, maka hasil belajar juga mengalami peningkatan sesuai dengan yang telah ditetapkan. Dengan perolehan data pada siklus I sebesar 58,45%, meningkat pada siklus kedua sebesar 71,12% dan sebesar 80,87% pada siklus III.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Other) |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi PPKN |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 22 Oct 2015 09:33 |
Terakhir diubah: | 22 Oct 2015 09:33 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/13122 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |