AYODHYA DANARI ATRI PRADINI, 1113031015 (2015) STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR IPS TERPADU MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) DAN TWO STAY TWO STRAY (TSTS) DENGAN MEMPERHATIKAN KEMAMPUAN AWAL PADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 14 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2014/2015. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DEPAN.pdf Download (24Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (86Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PENESAHAN.pdf Download (231Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (296Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (332Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (27Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (56Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (33Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (48Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (319Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (229Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (551Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (20Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (15Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Abstrak Berdasarkan penelitian pendahuluan yang dilakukan di SMP Negeri 14 Bandar Lampung diketahui bahwa hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS tergolong rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS Terpadu dengan menggunakan model pembelajaran Team Assisted Individualization (TAI) dan Two Stay Two Stray (TSTS). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuasi eksperimen. Populasi berjumlah 239 dengan jumlah sampel sebanyak 80 siswa. Teknik sampling menggunakan cluster random sampling. Data diperoleh melalui melalui tes saat awal pembelajaran (pre test) dan akhie pembelajaran (post test). Pengujian hipotesis menggunakan rumus analisis varians dua jalan dan t-test separated varians. Hasil penelitian menunjukkan (1) Fhitung 4,439 > Ftabel 3,9 terdapat perbedaan rata-rata hasil belajar antara siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran kooperatif tipe Team Assisted Individualization dan Two Stay Two Sray pada mata pelajaran IPS Terpadu. (2) thitung 7,613 > ttabel 2,0105 Hasil belajar IPS Terpadu pada siswa yang memiliki kemampuan awal baik yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran Team Assisted Individualization lebih tinggi dibandingkan yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran Two Stay Two Stray. (3) thitung 2,397 > ttabel = 2,056 hasil belajar IPS Terpadu pada siswa yang memiliki kemampuan awal kurang baik yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran Team Assisted Individualization lebih rendah dibandingkan yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran Two Stay Two Sray. (4) Fhitung 40,495> Ftabel 3,97 ada interaksi antara model pembelajaran yang digunakan dengan kemampuan awal siswa terhadap Hasil belajar IPS Terpadu pada siswa kelas VII SMP Negeri 14 Bandar Lampung. Kata kunci : Hasil belajar, pembelajaran kooperatif Team Assisted Individualization dan Two Stay Two Stray, dan kemampuan awal.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > HB Economic Theory > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS |
Pengguna Deposit: | 7083621 . Digilib |
Date Deposited: | 13 Oct 2015 04:29 |
Terakhir diubah: | 13 Oct 2015 04:29 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/13251 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |