HUBUNGAN ANTARA PANJANG TUNGKAI DAN KEKUATAN OTOT TUNGKAI DENGAN HASIL TENDANGAN PADA PERMINAN SEPAK BOLA SISWA SMA PURNAMA TRIMURJO LAMPUNG TENGAH

0213051021, Fauzan Kuswantoro (2010) HUBUNGAN ANTARA PANJANG TUNGKAI DAN KEKUATAN OTOT TUNGKAI DENGAN HASIL TENDANGAN PADA PERMINAN SEPAK BOLA SISWA SMA PURNAMA TRIMURJO LAMPUNG TENGAH. Other thesis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (103Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (132Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (630Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (143Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (55Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
pengesahan.pdf

Download (9Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan panjang tungkai dan kekuatan otot tungkai dengan hasil tendangan pada permainan sepak bola siswa SMA Purnama Trimurjo Lampung Tengah tahun 2009/2010. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu penelitian deskriptif korelasional Product Moment dari Karl Pearson. Populasi penelitian ini adalah siswa SMA Purnama Trimurjo Lampung Tengah yang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler sepak bola yang berjumlah 20 orang. Karena jumlah populasi <100, maka sampel dalam penelitian ini adalah jumlah keseluruhan dari populasi yaitu 20 orang siswa atau disebut juga penelitian populasi. Berdasarkan hasil analisis data yang diperoleh dari penelitian yang dilakukan terhadap siswa SMA Purnama Trimurjo Lampung Tengah, dapat disimpulkan sebagai berikut : 1) hubungan panjang tungkai dengan hasil tendangan ( ) yaitu sebesar 0,54 artinya terdapat hubungan yang posotif/cukup kuat, 2) hubungan kekuatan otot tungkai dengan hasil tendangan ( r ) yaitu sebesar 0,60 artinya terdapat hubungan positif/kuat, dan 3) hubungan panjang tungkai dan kekuatan otot tungkai dengan hasil tendangan ( r yxx 21 yx 2 ) yaitu sebesar 0,67 artinya terdapat hubungan yang positif/kuat.

Tipe Karya Ilmiah: Tesis (Other)
Subyek: A General Works = Karya Karya Umum
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: UPT . TIK3
Date Deposited: 22 Oct 2015 09:34
Last Modified: 22 Oct 2015 09:34
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/13253

Actions (login required)

View Item View Item