PENGARUH PERALATAN PENANGKAP IKAN YANG DIGUNAKAN TERHADAP PENDAPATAN KEPALA KELUARGA NELAYAN DI KELURAHAN KANGKUNG KECAMATAN TELUKBETUNG SELATAN KOTA BANDAR LAMPUNG TAHUN 2009

0513034020, DENNIS HUMBILLI SITUMORANG (2010) PENGARUH PERALATAN PENANGKAP IKAN YANG DIGUNAKAN TERHADAP PENDAPATAN KEPALA KELUARGA NELAYAN DI KELURAHAN KANGKUNG KECAMATAN TELUKBETUNG SELATAN KOTA BANDAR LAMPUNG TAHUN 2009. Other thesis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (491Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (3900Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (2862Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (2507Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (852Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (12Mb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI PENGARUH PERALATAN PENANGKAP IKAN YANG DIGUNAKAN TERHADAP PENDAPATAN KEPALA KELUARGA NELA.pdf

Download (1677Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji tentang pengaruh peralatan penangkap ikan terhadap pendapatan keluarga nelayan di Kelurahan Kangkung Kecamatan Telukbetung Selatan Kota Bandar Lampung Tahun 2009 dengan titik tekan kajian yaitu untuk mengetahui pengaruh jenis alat tangkap, jenis perahu dan jarak berlayar yang ditempuh nelayan terhadap pendapatan keluarga. Penelitian ini menggunakan metode penelitian survei. Populasi dalam penelitian ini 330 kepala keluarga dan sampelnya sebanyak 66 kepala keluarga dengan menggunakan teknik proporsional random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik wawancara, kuesioner, observasi dan dokumentasi. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan uji beda frekuensi serta rumus chi kuadrat (x 2 ). Hasil penelitian menunjukan : 1).Berdasarkan hasil perhitungan diperoleh nilai x 2 = 8,03 dengan taraf nyata 5% dan d.b.1 diperoleh x 2 tabel = 7,81. Berarti ada pengaruh positif antara jenis alat tangkap yang digunakan terhadap pendapatan kepala keluarga nelayan. Artinya semakin besar kapasitas alat tangkap yang digunakan semakin tinggi pendapatan kepala keluarga. 2).Berdasarkan hasil perhitungan diperoleh nilai x 2 =8,68 dengan taraf nyata 5 % dan d.b. 1 diperoleh x 2 tabel = 3,84. Berarti ada pengaruh positif antara jenis perahu yang digunakan terhadap pendapatan kepala keluarga nelayan di Kelurahan Kangkung atau nelayan yang menggunakan perahu bermotor memiliki pendapatan yang lebih tinggi dibandingkan dengan yang tidak bermotor. 3).Berdasarkan hasil perhitungan diperoleh nilai x 2 = 37,2 dengan taraf nyata 5 % dan d.b 1 diperoleh x 2 tabel = 3,84. Berarti ada pengaruh yang positif antara jarak berlayar terhadap pendapatan kepala keluarga atau semakin jauh jarak berlayar semakin tinggi pendapatan kepala keluarga nelayan.

Jenis Karya Akhir: Tesis (Other)
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Geografi IPS
Pengguna Deposit: . . Yulianti
Date Deposited: 22 Oct 2015 09:35
Terakhir diubah: 22 Oct 2015 09:35
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/13259

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir