0613023005, ILA ZAKHIYA AMALINA (2010) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TAI UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN PENGUASAAN KONSEP HIDROKARBON. Other thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
1.COVER.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2.ABSTRAK.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
3.COVER IN.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
4.MENYETUJUI.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
5. PENGESAHAN.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
6 DAPUS.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
6.RIWAYAT HIDUP.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
7.PERSEMBAHAN.pdf Download (42Kb) | Preview |
|
|
File PDF
8.MOTTO.pdf Download (19Kb) | Preview |
|
|
File PDF
9.SANWACANA.pdf Download (36Kb) | Preview |
|
|
File PDF
10.DAFTAR ISI.pdf Download (48Kb) | Preview |
|
|
File PDF
11.DAFTAR TABEL.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
12.DAFTAR GAMBAR.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
1.pdf Download (35Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2.pdf Download (70Kb) | Preview |
|
|
File PDF
3.pdf Download (204Kb) | Preview |
|
File PDF
4.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (149Kb) |
||
|
File PDF
5.pdf Download (12Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Berdasarkan observasi, diperoleh informasi bahwa nilai rata-rata pada konsep hidrokarbon kelas X SMA Negeri 15 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2008-2009 adalah 60. Kriteria ketuntasan minimal (KKM) mata pelajaran kimia kelas X yang ditentukan adalah 100% siswa mendapat nilai 61, pada kenyataannya hanya 60% siswa mendapat nilai 61. Aktivitas siswa yang relevan dengan pembelajaran (on task) rendah. Salah satu upaya untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada konsep hidrokarbon adalah dengan menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe TAI (Team Asissted Individualization). Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan penerapan pembelajaran kooperatif tipe TAI dalam meningkatkan persentase rata-rata : (1) tiap jenis aktivitas on task siswa; (2) penguasaan konsep siswa dari siklus ke siklus. Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang dilakukan sebanyak tiga siklus. Data penelitian ini terdiri dari data kualitatif, yaitu data aktivitas on task siswa yang diperoleh dari lembar observasi, serta data kuantitatif berupa nilai penguasaan konsep hidrokarbon yang diperoleh melalui tes formatif. Ila Zakhiya Amalina Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan model pembelajaran kooperatif tipe TAI meningkatan persentase rata-rata : (1) tiap jenis aktivitas on task siswa dari siklus I ke siklus II yaitu (a) berdiskusi aktif dalam kelompok sebesar 19,17%; (b) mengisi LKS sebesar 19,23%; (c) bertanya pada guru sebesar 8,97%; dan (d) membuat kesimpulan sebesar 5,68%; peningkatan dari siklus II ke siklus III yaitu (a) berdiskusi aktif dalam kelompok sebesar 15,54%; (b) mengisi LKS sebesar 8,80%; (c) bertanya pada guru sebesar 4,63%; dan (d) membuat kesimpulan sebesar 4,36%. (2) penguasaan konsep siswa dari siklus I ke siklus II sebesar 6,61%, sedangkan dari siklus II ke siklus II sebesar 7,33%.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Other) |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 22 Oct 2015 09:37 |
Terakhir diubah: | 22 Oct 2015 09:37 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/13276 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |