UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN PENGUASAAN KONSEP PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN REDOKS MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TGT (TEAMS GAMES TOURNAMENT)

0613023008, NUR HANDAYANI (2010) UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN PENGUASAAN KONSEP PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN REDOKS MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TGT (TEAMS GAMES TOURNAMENT). Other thesis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Absttrak nur.pdf

Download (20Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (30Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2.pdf

Download (94Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 3.pdf

Download (176Kb) | Preview
[img] Text
bab IV nur.pdf
Restricted to Registered users only

Download (225Kb)
[img]
Preview
Text
bab V blm lengkap.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (15Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI BLM SeLesai.pdf

Download (82Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
jUDUL dALAM .pdf

Download (18Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (31Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
MENGESAHKAN .pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Motto.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Pengesahan blm selesai.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERSEMBAHAN.pdf

Download (36Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
SANWACANA.pdf

Download (16Kb) | Preview

Abstrak

Hasil Penguasaan konsep larutan elektrolit dan redoks tahun pelajaran 2008-2009 belum mencapai standar ketuntasan belajar dan aktivitas belajar masih rendah. Hal ini dapat dilihat dari nilai rata-rata penguasaan konsep adalah 63,94 dengan hanya 34,38% siswa yang mendapat nilai rata-rata 65. Pembelajaran yang sesuai adalah pembelajaran kooperatif tipe TGT ( Teams Games Tournament) yang dilakukan dengan praktikum, diskusi, dan LKS. Tujuan penelitian ini adalah meningkatan persentase aktivitas belajar siswa pada materi larutan elektrolit dan redoks dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TGT dari siklus ke siklus, penyebab terjadinya peningkatan persentase aktivitas belajar siswa pada materi larutan elektrolit dan redoks dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TGT dari siklus ke siklus, peningkatan persentase rata rata penguasaan konsep siswa pada materi larutan elektrolit dan redoks melalui model pembelajaran kooperatif tipe TGT dari siklus ke siklus, penyebab terjadinya peningkatan persentase rata rata penguasaan konsep siswa pada materi larutan elektrolit dan redoks melalui model pembelajaran kooperatif tipe TGT dari siklus ke siklus, peningkatan persentase ketuntasan belajar siswa pada materi larutan elektrolit dan redoks dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TGT dari siklus ke siklus, penyebab terjadinya peningkatan persentase ketuntasan belajar siswa pada materi larutan elektrolit dan redoks dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TGT dari siklus ke siklus. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang terdiri dari 3 siklus. Data yang digunakan pada penelitian tindakan kelas ini berupa data kualitatif dan kuantitatif. Data kualitatif berupa data aktivitas siswa. Data kuantitatif berupa data penguasaan konsep siswa yang diambil setiap akhir siklus. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan maka dapat disimpulkan : (1) terjadi peningkatan persentase aktivitas belajar siswa pada masing-masing jenis Nur handayani aktivitas (2) terjadi peningkatan rerata penguasaan konsep dari siklus I ke siklus II sebesar 5,17% dan dari siklus II ke siklus III sebesar 5,36% (3) terjadi peningkatan persentase ketuntasan belajar siswa dari siklus I ke siklus II sebesar 12,41% dan dari siklus II ke siklus ke III sebesar 9,38%.

Tipe Karya Ilmiah: Tesis (Other)
Subyek: A General Works = Karya Karya Umum
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Kimia
Depositing User: UPT . TIK3
Date Deposited: 22 Oct 2015 09:37
Last Modified: 22 Oct 2015 09:37
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/13278

Actions (login required)

View Item View Item