STUDI TENTANG KOMPETENSI PEDAGOGIK PADA GURU PENDIDIKAN ANAK USIA DINI DI KECAMATAN AMBARAWA KABUPATEN PRINGSEWU TAHUN 2010

0613032032, NELI ISMAWATI (2010) STUDI TENTANG KOMPETENSI PEDAGOGIK PADA GURU PENDIDIKAN ANAK USIA DINI DI KECAMATAN AMBARAWA KABUPATEN PRINGSEWU TAHUN 2010. Other thesis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (171Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (67Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (131Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
full.pdf

Download (720Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (99Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (50Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (260Kb)

Abstrak

Kompetensi pedagogik adalah pemahaman guru terhadap peserta didik, perancangan dan pelaksanaan pembelajaran, evaluasi hasil belajar, dan pengembangan peserta didik untuk mengaktualisasikan berbagai potensi yang dimilikinya. Permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini adalah tentang bagaimanakah Kompetensi Pedagogik pada Guru Pendidikan Anak Usia Dini di Kecamatan Ambarawa Kabupaten Pringsewu. Tujuan dari penelitian ini untuk menjelaskan dan menganalisis kompetensi pedagogik pada Guru Pendidikan Anak Usia Dini di Kecamatan Ambarawa Kabupaten Pringsewu. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan subjek penelitian adalah dewan guru Pendidikan Anak Usia Dini di Kecamatan Ambarawa Kabupaten Pringsewu, untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini menggunakan teknik angket sebagai teknik penunjangnya adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan analisis data pembahasan hasil penelitian khususnya analisis data, dapat disimpulkan bahwa kompetensi pedagogik pada guru Pendidikan Anak Usia Dini masih kurang baik, dimana guru Pendidikan Anak Usia Dini belum melaksanakan perancangan dan pelaksanaan pembelajrana, evaluasi hasil belajar, kurang memahami peserta didik, serta kurang memanfaatkan hasil belajar. Berdasarkan penelitian yang penulis lakukan, diharapkan kepada guru mulai belajar memahami peserta didik, harus menyiapkan perancangan dan pelaksanaan pembelajaran, mulai teratur dalam evaluasi hasil belajar, dan guru harus bisa memanfaatkan hasil belajar. Hal tersebut dilakukan agar kompetensi pedagogik terpenuhi dan proses pembelajaran berjalan dengan baik.

Tipe Karya Ilmiah: Tesis (Other)
Subyek: A General Works = Karya Karya Umum
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi PPKN
Depositing User: UPT . TIK3
Date Deposited: 22 Oct 2015 09:38
Last Modified: 22 Oct 2015 09:38
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/13288

Actions (login required)

View Item View Item