KEGAGALAN IKATAN KELUARGA SEBIMBING SEKUNDANG SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI MASYARAKAT OGAN KOMERING ULU DI KABUPATEN LAMPUNG UTARA

0613033036, Renny Wulandari (2010) KEGAGALAN IKATAN KELUARGA SEBIMBING SEKUNDANG SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI MASYARAKAT OGAN KOMERING ULU DI KABUPATEN LAMPUNG UTARA. Other thesis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (67Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (93Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (114Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (120Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (241Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (55Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover Skripsi Renny Wulandari.pdf

Download (129Kb) | Preview

Abstrak

Bangsa Indonesia memiliki keanekaragaman budaya yang berasal dari bermacammacam suku, keanekaragaman budaya tersebut senantiasa dilestarikan agar tidak hilang seiring dengan kemajuan zaman. Hubungan antara sesama masyarakat juga harus dijaga dengan baik, karena manusia adalah mahkluk sosial yang selalu hidup berkelompok, berkomunikasi, dan saling membutuhkan satu sama lain. Di wilayah Provinsi Lampung tidak hanya dihuni oleh masyarakat suku Lampung, tetapi juga masyarakat dari suku-suku lainnya, salah satunya adalah suku Ogan Komering Ulu. Untuk mempererat ikatan di antara sesama masyarakat suku Ogan komering Ulu serta untuk terus melestarikan budaya nenek moyang suku Ogan Komering Ulu, diperlukan adanya suatu sarana komunikasi, oleh karena itu didirikanlah Ikatan Keluarga Sebimbing Sekundang sebagai sarana komunikasi bagi masyarakat Ogan komering Ulu yang berdomisili di Daerah Lampung. Namun seiring berjalannya waktu, program kerja yang direncanakan oleh Ikatan Keluarga Sebimbing Sekundang banyak yang tidak terlaksana, sehingga tujuan Ikatan Keluarga Sebimbing Sekundang sebagai sarana komunikasi masyarakat Ogan Komering Ulu tidak tercapai. Adapun yang menjadi rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah yang menjadi faktor-faktor penyebab tidak tercapainya tujuan Ikatan Keluarga Sebimbing Sekundang sebagai sarana komunikasi masyarakat asal Ogan Komering Ulu yang berdomisili di Kabupaten Lampung Utara. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui lebih jelas tentang Ikatan Keluarga Sebimbing Sekundang sebagai sarana komunikasi masyarakat Ogan Komering Ulu di Kabupaten Lampung Utara, untuk menambah pengetahuan dan wawasan penulis tentang pentingnya keberadaan organisasi sebagai sarana komunikasi masyarakat, Renny Wulandari dan untuk mengetahui apakah masyarakat Ogan Komering Ulu yang berdomisili di Kabupaten Lampung Utara tetap terus melestarikan budaya nenek moyangnya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif, dengan teknik pengumpulan data melalui teknik wawancara, teknik angket, teknik observasi, dan teknik dokumentasi, sedangkan analisis data yang digunakan adalah analisis data kualitatif. Pada penelitian ini dapat diketahui bahwa tujuan Ikatan Keluarga Sebimbing Sekundang sebagai sarana komunikasi masyarakat Ogan Komering Ulu yang berdomisili di Kabupaten Lampung Utara belum tercapai, karena program kerja yang telah direncanakan oleh tiap-tiap bidang yang berada dalam Ikatan Keluarga Sebimbing Sekundang yaitu bidang organisasi dan kelembagaan, bidang mental, spiritual dan keagamaan, bidang adat istiadat, seni dan budaya, serta bidang sosial kemasyarakatan, banyak yang belum terlaksana.

Tipe Karya Ilmiah: Tesis (Other)
Subyek: A General Works = Karya Karya Umum
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Sejarah IPS
Depositing User: UPT . TIK3
Date Deposited: 22 Oct 2015 09:39
Last Modified: 22 Oct 2015 09:39
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/13293

Actions (login required)

View Item View Item