RIKA TRIA ANANDA, 1113031060 (2015) STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR EKONOMI MELALUI MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM POSING DAN DISKUSI KELOMPOK DENGAN MEMPERHATIKAN KEMAMPUAN AWAL SISWA KELAS XI SMA MUHAMMADYAH 2 BANDARLAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2014/2015. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (34Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DEPAN.pdf Download (31Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (236Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (331Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (353Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (27Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (63Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (20Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (21Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (40Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (121Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (224Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (291Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (491Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (92Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (14Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK INDONESIA Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar ekonomi serta mengkaji tentang perbandingan hasil belajar Ekonomi dengan model pembelajaran Problem Posing dan model Diskusi kelompok dengan memperhatikan kemampuan Awal pada kelas XI SMA Muhammadyah2 Bandarlampung. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui perbedaan hasil belajar ekonomi serta interaksi antara model pembelajaran dan Kemampuan Awalsiswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode komparatif dengan pendekatan eksperimen. Populasi penelitian ini 157 siswa dengan jumlah sampel sebanyak 58 siswa .Teknik penelitian ini adalah Cluster Random Sampling. Teknik pengambilan data dengan observasi, dokumentasi, tes. Pengujian hipotesis menggunakan rumus analisis varian dua jalan dan t-test dua sampel independen. Hasil analisis data menunjukkan (1) terdapatp erbedaan hasil belajar ekonomi antara siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran Problem Posing dibandingkan yang pembelajarannya menggunakan Diskusi Kelompok, (2) hasil belajar ekonomi pada siswa yang memiliki kemampuan awal rendah yang pembelajarannya menggunakan model Problem Posing lebih rendah dibandingkan dengan siswa yang pembelajarannya menggunakan Diskusi Kelompok., (3) hasil belajar ekonomi siswa yang memiliki kemampuan awal tinggi yang pembelajarannya menggunakan model Problem Posing lebih tinggi dibandingkan dengan siswa yang pembelajarannya menggunakan Diskusi Kelompok., (4) ada interaksi antara model pembelajaran dengan kemampuan awal siswa pad amata pelajaran ekonomi. (5) ada perbedaan antara kemampuan awal tinggi dan rendah terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi. Kata kunci: diskusi kelompok, hasil belajar ekonomi, kemampuan awal siswa, problem posing.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS |
Pengguna Deposit: | 3775398 . Digilib |
Date Deposited: | 13 Oct 2015 04:10 |
Terakhir diubah: | 13 Oct 2015 04:10 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/13353 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |