0713052026, Eka Susanti (2013) PELAKSANAAN LAYANAN BIMBINGAN DAN KONSELING PADA SMA NEGERI DI BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2012/2013. Digital Library.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (67Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (131Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (192Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (157Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB V.pdf Download (84Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover dalam.pdf Download (54Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (189Kb) |
||
|
File PDF
Cover.pdf Download (46Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (74Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (91Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (65Kb) | Preview |
|
|
File PDF
motto.pdf Download (40Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pengesahan.pdf Download (79Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pernyataan.pdf Download (61Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Persembahan.pdf Download (106Kb) | Preview |
|
|
File PDF
riwayat hidup.pdf Download (75Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Masalah dalam penelitian ini adalah unjuk kerja konselor sekolah dalam pelaksanaan layanan bimbingan dan konseling pada SMA Negeri di Bandarlampung yang kurang baik. Adapun permasalahannya adalah “sejauhmana pelaksanaan layanan bimbingan dan konseling di SMA Negeri Bandarlampung?”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas unjuk kerja konselor sekolah dalam pelaksanaan layanan bimbingan dan konseling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif, dengan populasi seluruh konselor sekolah di SMA Negeri Bandarlampung. Teknik pengumpulan datanya adalah menggunakan angket tentang pelaksanaan unjuk kerja layanan bimbingan dan konseling dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa layanan bimbingan dan konseling yaitu dari layanan orientasi, layanan informasi, layanan penempatan dan penyaluran, layanan bimbingan belajar, layanan individual, layanan konseling kelompok, dan layanan bimbingan kelompok sudah terlaksana secara optimal, kontinyu, dan konsisten. Berdasarkan interval yang telah ditentukan sebelumnya diperoleh kategori, 52%-69% merupakan kategori kurang baik, 70%-87% merupakan kategori cukup baik, 88%-104% merupakan kategori baik. Secara keseluruhan unjuk kerja konselor sekolah dalam pelaksanaan layanan bimbingan dan konseling sudah terlaksana cukup baik, yaitu sebesar 85.04 %. Berdasarkan hasil dan kesimpulan, ada beberapa saran yang dapat disampaikan: (1) konselor diharapkan dapat mempertahankan dan meningkatkan layanan yang sudah terlaksana secara baik, serta layanan yang kurang terlaksana secara baik diharapkan terlaksana secara baik, agar pemberian layanan bimbingan dan konseling yang akan datang lebih baik lagi dan perkembangan diri siswa semakin optimal. (2) peneliti berikutnya disarankan untuk dapat melakukan penelitian lainnya mengenai keefektivan unjuk kerja tersebut dalam pelaksanaan layanan bimbingan dan konseling, dan mengenai unjuk kerja konselor sekolah dalam pelaksanaan layanan bimbingan dan konseling didaerah lain. Kata kunci: Unjuk kerja konselor
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling |
Pengguna Deposit: | UPT . Teti Novianti |
Date Deposited: | 22 Oct 2015 09:42 |
Terakhir diubah: | 22 Oct 2015 09:42 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/13410 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |