1013116004, Endang Sri Suswarini (2013) PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGUNGKAPKAN PENDAPAT MELALUI TEKNIK PELATIHAN SISWA KELAS VIII A SMP NEGERI I PAGELARANTAHUN PELAJARAN 2011/2012. Digital Library.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (34Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER LUAR.pdf Download (39Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (42Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GRAFIK.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (60Kb) | Preview |
|
|
File PDF
KATA PENGANTAR.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENGESAHKAN.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENYETUJUI.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (41Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SURAT PERNYATAAN.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (20Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (128Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (101Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (293Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (54Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Kemampuan siswa dalam mengungkapkan pendapat masih rendah atau belum memcapai KKM yang ditentukan, yaitu 65,00. Berdasarkan masalah tersebut di atas, penelitian bertujuan untuk meningkatkan proses dan hasil pembelajaran kemampuan mengungkapkan pendapat melalui teknik pelatihan siswa kelas VIII SMP Negeri I Pagelaran Tahun Pelajaran 2011/2013, dengan subyek penelitian 40 siswa. Penelitian ini dilaksanakan sebanyak dua siklus, setiap siklus terdiri atas perencanaan, tindakan, observasi, dan refleksi. Pembelajaran mengungkapkan pendapat dengan menerapkan teknik pelatihan digunakan pada siklus satu dan siklus dua. Aspek yang diamati pada setiap siklus, adalah aktivitas siswa dan guru serta proses pembelajaran mengungkapkan pendapat melalui teknik pelatihan.. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan siswa dalam mengungkapkan pendapat setiap siklus mengalami peningkatan. Pada siklus satu nilai rata-rata 69,07 siswa yang tuntas 19 orang dengan persentase 62,50% dan siswa yang belum tuntas 21 orang dengan persentase 37,50%. Pada siklus dua nilai rata-rata 77,22 siswa yang tuntas 32 orang dengan persentase 80.00% dan siswa yang tidak tuntas 8 orang dengan persentase 20.00%. Dari kedua siklus yang diterapkan, terjadi peningkatan kemampuan siswa dalam mengungkapkan pendapat. Peningkatan nilai rata-rata dari siklus I ke siklus dua adalah 17,50 %, dan peningkatan siswa yang memcapai KKM 13 siswa. Berdasarkan hasil penelitian teknik pelatihan dapat meningkatkan kemampuan mengungkapkan pendapat pada siswa kelas VIII SMP Negeri I Pagelaran sesuai dengan tujuan yang diharapkan.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah |
Pengguna Deposit: | UPT . Teti Novianti |
Date Deposited: | 22 Oct 2015 09:44 |
Terakhir diubah: | 22 Oct 2015 09:44 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/13438 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |