1113119013, Istiqomah (2013) UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL PADA SISWA KELAS VI SD NEGERI 1 SINAR MULYA KECAMATAN BANYUMAS KAB. PRINGSEWU. Digital Library.
|
File PDF
ABSTRAK indo.pdf Download (57Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 1.pdf Download (131Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (165Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III METODOLOGI PENELITIAN.pdf Download (143Kb) | Preview |
|
File PDF
bab IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (146Kb) |
||
|
File PDF
bab V.pdf Download (139Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover dalam.pdf Download (53Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover luar.pdf Download (41Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (72Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (83Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (80Kb) | Preview |
|
|
File PDF
KATA PENGANTAR.pdf Download (132Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (79Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PENGESAHAN.pdf Download (62Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (57Kb) | Preview |
|
|
File PDF
persetujuan.pdf Download (34Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (58Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SURAT PERNYATAAN.pdf Download (73Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Kualitas pembelajaran tercermin dari keberhasilan pembelajaran. Masalah yang sering terjadi di kelas VI SD Negeri 1 Sinar Mulya adalah rendahnya hasil belajar siswa, hal ini karena pendekatan pembelajaran yang digunakan belum tepat, Tujuan penelitian ini adalah untuk dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar matematika dengan menerapkan pendekatan kontekstual pada siswa kelas VI semester Genap SD Negeri 1 Sinar Mulya tahun pelajaran 2012/2013”. Penelitian tindakan kelas ini terbagi menjadi dua siklus dimana setiap siklus terdiri atas perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan refleksi. Penelitian ini dilakukan di SD Negeri 1 Sinar Mulya pada semester II tahun pelajaran 2012/2013 dengan jumlah siswa 35 siswa, terdiri dari 20 siswa laki-laki dan 15 perempuan. Data penelitiannya berupa data kuantitatif dan data kualitatif. Data kualitatif berupa data aktivitas belajar siswa yang diperoleh dari lembar observasi sedangkan data kuantitatif berupa hasil belajar siswa yang diperoleh dari tes pada akhir siklus. Dari hasil analisis data penelitian dapat disimpulkan bahwa melalui pendekatan kontekstual dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar terhadap pelajaran matematika pada siswa kelas VI SD Negeri 1 Sinar Mulya tahun pelajaran 2012/2013, Peningkatan aktivitas dan hasil belajar dapat dilihat dari peningkatan persentase hasil belajar siswa pada setiap siklus yaitu: siklus I dengan persentase siswa yang tuntas sebesar 62,85 % dan siklus II dengan persentase siswa yang tuntas sebesar 88,57% ada peningkatan persentase sebesar 25,71%. siklus I dengan persentase siswa yang aktif sebesar 62,85 % dan siklus II dengan persentase siswa yang aktif sebesar 88,57% ada peningkatan persentase sebesar 25,71%.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | UPT . Teti Novianti |
Date Deposited: | 22 Oct 2015 09:45 |
Terakhir diubah: | 22 Oct 2015 09:45 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/13446 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |