HUBUNGAN ANTARA TINGKAT KEBUGARAN JASMANI(PHYSICAL FITNESS) DAN KESEHATAN MENTAL (MENTAL HYGIENE) DENGAN PRESTASI BELAJAR PENJAS SISWA KELAS X.8 SMA NEGERI 1 WAY JEPARA

0913051044, Muhammad Chandra (2013) HUBUNGAN ANTARA TINGKAT KEBUGARAN JASMANI(PHYSICAL FITNESS) DAN KESEHATAN MENTAL (MENTAL HYGIENE) DENGAN PRESTASI BELAJAR PENJAS SISWA KELAS X.8 SMA NEGERI 1 WAY JEPARA. UNSPECIFIED.

[img]
Preview
FIle PDF
1PENDAHULUAN.pdf

Download (136Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
2TINJAUAN PUSTAKA.pdf

Download (207Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
3METODE PENELITIAN.pdf

Download (169Kb) | Preview
[img] FIle PDF
4HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASANn.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (208Kb)
[img]
Preview
FIle PDF
5SIMPULAN DAN SARAN.pdf

Download (74Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
ABSTRAK.pdf

Download (204Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
COVER.pdf

Download (55Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (65Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara tingkat kebugaran jasmani dan kesehatan mental denganp restasi belajar pendidikan jasmani(Penjas) siswa kelas X.8 SMA Negeri 1 Way Jepara. Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa kelas X.8 SMA Negeri 1 Way Jepara sebanyak 40 orang yang berusia 14 – 16 tahun sehingga teknik sampling yang digunakan adalah total sampling. Metode pengambilan datamenggunakanmetode survey dengantekniktesdanpengukuran, sedangkaninstrumen yang digunakanadalahteskebugaranjasmanidenganpanduandari(TKJI) TesKebugaranJasmani Indonesia olehPusatKebugaranJasmanidanRekreasi, 1999. Sedangkan data kesehatan mental menggunakan angket dengan reabilitas sebesar 0,610 dikonsultasikan dengan r tabel sebesar 5% sebesar 0,514, danhasilnilaiprestasibelajarpendidikanjasmani melalui dokumentasi (Raport). Hasilanalisis regresi ganda (Multiple Regression) diperoleh koefisien korelasi F Hitung sebesar 12,10, sedangkan F tabel dengan tarafsignifikan 5 % sebesar 3.252 . Dapat disimpulkan bahwaterdapat hubungan yang signifikan antara Tingkat Kebugaran Jasmani (Physical Fitness) dan Kesehatan Mental (Mental Hygiene) dengan Prestasi Belajar Penjas siswakelasX.8 SMA Negeri 1 Way Jepara”. Penelitian ini dapat direkomendasikan bahwa untuk meningkatkan prestasi belajar perlu kebugaran jasmani dan kesehatan mental yang baik, denganmemperhatikankejujuran, jiwasosial, sportifitas, dankepercayaandiripribadisiswa.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi
Pengguna Deposit: UPT . Teti Novianti
Date Deposited: 22 Oct 2015 09:49
Terakhir diubah: 02 Nov 2015 07:16
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/13521

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir