0913051054, Aditya Gumantan (2013) EFEKTIFITAS PEMBELAJARAN TIGER SPRONGMELALUI ALAT BANTU SIMPAI PADA SISWA KELAS XI IPS 2 SMA Negeri 6 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2012/2013. UNSPECIFIED.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (82Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 1.pdf Download (103Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 2.pdf Download (177Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 3.pdf Download (324Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB 4.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (546Kb) |
||
|
File PDF
BAB 5.pdf Download (77Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER.pdf Download (48Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (61Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (78Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (84Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (60Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PENGESAHAAN.pdf Download (78Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (42Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (57Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (40Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (58Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (81Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Pendidikan Jasmani suatu pendidikan yang dilakukan dengan sarana jasmani, yakni aktivitas jasmani yang pada umumnya dilakukan dengan tempo yang cukup tinggi dan terutama gerakan-gerakan besar ketangkasan dan keterampilan yang tidak perlu terlalu tepat terlalu halus dan sempurna atau berkualitas tinggi diperoleh manfaat bagi anak didik. Meskipun sarana pendidikan tersebut fiskal, manfaat bagi anakanak didik mencakup bidang-bidang non fisik intelektual, sosial, estetik dalam kawasan-kawasan kognitif maupun efektif. Penelitian ini bertujuan adalah meningkatkan pembelajaran loncat harimau pada siswa kelas XI IPS 2 SMA Negeri 6 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2012/2013. Metode penelitian ini menggunakan Penelitian Tindakan Kelas (Class room Action Reserch), dengan tiga siklus, dimana setiap siklus menggunakan alat bantu simpai dengan diameter yang berbeda-beda. Siklus pertama menggunakan alat bantu modifikasi berupa simpai berdiameter 125 cm, siklus kedua menggunakan simpai berdiameter 100 cm, dan siklus ketiga menggunakan simpai berdiameter 75 cm. Pengumpulan data diambil dari tes akhir berupa pengamatan kemampuan gerak dasar lompat harimau, sedangkan teknik analisis data menggunakan tabulasi dan prosentasi. Dari hasil penelitian menunjukkan siklus pertama terjadi peningkatan dari tes awal ke tes siklus 1 sebesar 24 %, dari tes siklus pertama ke tes siklus kedua terjadi peningkatan sebesar 48 %, dan tes siklus kedua ke tes siklus ketiga terjadi peningkatan sebesar 86 %. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pembelajaran gerak dasar loncat harimau dengan menggunakan alat bantu simpai berdiameter 125cm, 100 cm dan 75 cm dalam proses pembelajaran berlangsung efektif dan dapat meningkatkan pembelajaran siswa kelas XI IPS 2 SMA Negeri 6 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2012/2013.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi |
Pengguna Deposit: | UPT . Teti Novianti |
Date Deposited: | 22 Oct 2015 09:49 |
Terakhir diubah: | 02 Nov 2015 07:17 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/13522 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |