EFEKTIFITAS PEMBELAJARAN TIGER SPRONGMELALUI ALAT BANTU SIMPAI PADA SISWA KELAS XI IPS 2 SMA Negeri 6 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2012/2013

0913051054, Aditya Gumantan (2013) EFEKTIFITAS PEMBELAJARAN TIGER SPRONGMELALUI ALAT BANTU SIMPAI PADA SISWA KELAS XI IPS 2 SMA Negeri 6 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2012/2013. UNSPECIFIED.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (82Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (103Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (177Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3.pdf

Download (324Kb) | Preview
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (546Kb)
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (77Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (48Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (61Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (78Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (84Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (60Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAAN.pdf

Download (78Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
MOTTO.pdf

Download (42Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERNYATAAN.pdf

Download (57Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERSEMBAHAN.pdf

Download (40Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (58Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
SANWACANA.pdf

Download (81Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK Pendidikan Jasmani suatu pendidikan yang dilakukan dengan sarana jasmani, yakni aktivitas jasmani yang pada umumnya dilakukan dengan tempo yang cukup tinggi dan terutama gerakan-gerakan besar ketangkasan dan keterampilan yang tidak perlu terlalu tepat terlalu halus dan sempurna atau berkualitas tinggi diperoleh manfaat bagi anak didik. Meskipun sarana pendidikan tersebut fiskal, manfaat bagi anakanak didik mencakup bidang-bidang non fisik intelektual, sosial, estetik dalam kawasan-kawasan kognitif maupun efektif. Penelitian ini bertujuan adalah meningkatkan pembelajaran loncat harimau pada siswa kelas XI IPS 2 SMA Negeri 6 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2012/2013. Metode penelitian ini menggunakan Penelitian Tindakan Kelas (Class room Action Reserch), dengan tiga siklus, dimana setiap siklus menggunakan alat bantu simpai dengan diameter yang berbeda-beda. Siklus pertama menggunakan alat bantu modifikasi berupa simpai berdiameter 125 cm, siklus kedua menggunakan simpai berdiameter 100 cm, dan siklus ketiga menggunakan simpai berdiameter 75 cm. Pengumpulan data diambil dari tes akhir berupa pengamatan kemampuan gerak dasar lompat harimau, sedangkan teknik analisis data menggunakan tabulasi dan prosentasi. Dari hasil penelitian menunjukkan siklus pertama terjadi peningkatan dari tes awal ke tes siklus 1 sebesar 24 %, dari tes siklus pertama ke tes siklus kedua terjadi peningkatan sebesar 48 %, dan tes siklus kedua ke tes siklus ketiga terjadi peningkatan sebesar 86 %. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pembelajaran gerak dasar loncat harimau dengan menggunakan alat bantu simpai berdiameter 125cm, 100 cm dan 75 cm dalam proses pembelajaran berlangsung efektif dan dapat meningkatkan pembelajaran siswa kelas XI IPS 2 SMA Negeri 6 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2012/2013.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: A General Works = Karya Karya Umum
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: UPT . TIK4
Date Deposited: 22 Oct 2015 09:49
Last Modified: 02 Nov 2015 07:17
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/13522

Actions (login required)

View Item View Item