PENINGKATAN GERAK DASAR TOLAK PELURU DENGAN MENGGUNAKAN ALAT MODIFIKASI PADA SISWA KELAS V DI SD NEGERI 2 RAJA BASA KOTA BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2012/2013

1013068070, Hayani (2013) PENINGKATAN GERAK DASAR TOLAK PELURU DENGAN MENGGUNAKAN ALAT MODIFIKASI PADA SISWA KELAS V DI SD NEGERI 2 RAJA BASA KOTA BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2012/2013. UNSPECIFIED.

[img]
Preview
File PDF
abstrak Hayani.pdf

Download (223Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB 1.pdf

Download (118Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB 3.pdf

Download (150Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB 4.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (537Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB 5.pdf

Download (75Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (81Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan ingin memperbaiki dan meningkatkan pembelajaran gerak dasar menangkap bola dengan satu tangan pada siswa kelas V di SD Negeri 2 Raja Basa Kota Bandar Lampung tercapai keberhasilan pembelajaran. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas (Classroom Action Research). Dengan subjek penelitian adalah siswa kelas V yang berjumlah 32 siswa dengan perincian 13 laki-laki dan 19 perempuan. Instrumen yang dipakai adalah penilaian kualitas gerak dasar tolak peluru dengan rentang nilai 1-3. Teknik analisis data menggunakan prosentasi ketuntasan belajar setiap siklusnya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada siklus pertama dengan menggunakan alat modifikasi berupa : bola plastik yang diisi semen dengan ukuran berat 1,5 Kg untuk siswa putri dan 2 Kg untuk siswa putra, maka ada peningkatan terhadap gerak dasar tolak peluru yaitu jumlah siswa yang telah mencapai ketuntasan belajar adalah siswa atau 46,9%, dan pada siklus kedua meningkat menjadi 81,3% hanya menyisakan 6 siswa lagi yang belum tuntas sehingga pada siklus kedua penelitian selesai. Berdasarkan hasil penelitian, dapat peneliti simpulkan bahwa dengan menggunakan alat bantu yang telah dimodifikasi pada siswa-siswi kelas V di SD Negeri 2 Raja Basa Kota Bandar Lampung dapat meningkat.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi
Pengguna Deposit: UPT . Teti Novianti
Date Deposited: 22 Oct 2015 09:50
Terakhir diubah: 02 Nov 2015 07:30
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/13530

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir