1013069144, SUNARTI (2013) UPAYA PENINGKATAN AKTIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA PADA SISWA KELAS VI SDN 2 SUMUR PUTRI BANDAR LAMPUNG TAHUN 2012/2013. Digital Library.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (67Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (98Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (161Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (118Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (210Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (77Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAFTAR TABEL.pdf Download (57Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover.pdf Download (59Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover 2.pdf Download (58Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (52Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (81Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (74Kb) | Preview |
|
|
File PDF
lembar pengesahaan.pdf Download (73Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (36Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (39Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (58Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (72Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SURAT PERYATAAN.pdf Download (56Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Berdasarkan penilaian yang dilakukan di SDN 2 sumur Putri Bandar Lampung, bahwa pembelajaran Matematika di kelas VI terlihat masih rendah. Hal ini disebabkan karena pembelajaran masih berpusat pada guru, guru hanya menggunakan metode ceramah saja, guru jarang bahkan tidak pernah menggunakan media pembelajaran. Hal ini berdampak pada rendahnya aktivitas dan prestasi belajar siswa. Dari 22 siswa hanya 40,90 persen siswa yang sudah aktif mengikuti pembelajaran dan selebihnya belum aktif,dan hanya 36,35 persen siswa yang mendapat nilai sama atau lebih dari KKM. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan prestasi belajar Matematika dengan menggunakan media pembelajaran. Metode penelian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas dan dilaksanakan dalam tiga siklus dengan langkah-langkah: perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi selama tindakan dan dokumen hasil belajar siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa melalui penggunaan media pembelajaran dalam pembelajaran Matematika ternyata aktivitas siswa mengalami peningkatan hal ini terlihat dari adanya peningkatan dari prasiklus 59,90 persen meningkat menjadi 63,63 persen pada siklus I ke siklus II meningkat menjadi 76,81 persendan dari siklus II ke siklus III meningkat menjadi 82,72 persen. Kemampuan siswa juga mengalami peningkatan, hal ini terlihat dari hasil yang diperoleh dari pra siklus yang semula 36,35 persen meningkat menjadi 56,80 persen pada siklus I, sedangkan dari siklus I ke siklus II meningkat menjadi 59,08 persen, dan dari siklus II ke siklus III meningkat menjadi 72,71 persen. Kata Kunci : Aktivitas, prestasi, dan media pembelajaran
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | UPT . Teti Novianti |
Date Deposited: | 22 Oct 2015 09:54 |
Terakhir diubah: | 22 Oct 2015 09:54 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/13590 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |