HUBUNGAN INTERAKSI SOSIAL DENGAN HASIL BELAJAR SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 7 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2014/2015

Tori Seldesani, 0853032039 (2015) HUBUNGAN INTERAKSI SOSIAL DENGAN HASIL BELAJAR SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 7 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2014/2015. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (76Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER DALAM.pdf

Download (63Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER LUAR.pdf

Download (69Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (79Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
MOTTO.pdf

Download (26Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PENGESAHAN.pdf

Download (153Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERNYATAAN.pdf

Download (143Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERSEMBAHAN.pdf

Download (41Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERSETUJUAN.pdf

Download (178Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (71Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
SANWACANA.pdf

Download (128Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (156Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (244Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (174Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (356Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf

Download (1042Kb) | Preview

Abstrak

Interaksi sosial memiliki peran yang cukup penting terhadap tingkat pencapaian belajar. siswa yang memiliki interaksi sosial baik lebih cenderung dapat berinteraksi dengan baik terhadap lingkungan belajarnya, sehingga hasil belajar yang diperoleh juga menunjukan hasil yang baik pula. Tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan apakah terdapat hubungan antara interaksi sosial dengan hasil belajar siswa SMA Negeri 7 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2014/2015. Metode penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif, populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMA Negeri 7 Bandar Lampung yang berjumlah 176 orang sedangkan sampelnya 26 orang, Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan angket yang selanjutnya dilakukan pengolahan data dengan rumus prosentase dan Chi Kuadrat. Berdasarkan hasil penelitian tentang interaksi sosial siswa kelas XI SMA Negeri 7 Bandar Lampung, menunjukan bahwa dari 26 responden terdapat 13 orang responden atau 50 % siswa berinteraksi sosial dengan baik. Perhitungan dan analisis untuk variabel hasil belajar siswa SMA Negeri 7 Bandar Lampung, dari 26 orang responden terdapat 12 orang responden atau 46,2 % siswa berada dalam kategori hasil belajar baik. Terdapat pengaruh yang signifikan antara interaksi sosial dengan hasil belajar siswa SMA Negeri 7 Bandar Lampung. Hal ini terbukti dari hasil perhitungan rumus Chi Kuadrat, 2 X hitung lebih besar dari 2 X tabel ( 2 X hit ≥ 2 X tab), yaitu 17,72 ≥ 9,49 pada taraf signifikan 5 % (0,05) dan pada taraf signifikan 1 % (0,01) diperoleh 2 X hitung lebih besar dari 2 X tabel, yaitu 17,72 ≥ 13,3. Dari hasil pengujian tersebut diketahui hubungan antara interaksi sosial dengan hasil belajar siswa SMA Negeri 7 Bandar Lampung berada pada derajat keeratan hubungan dalam kategori sedang. Kata kunci : Interaksi sosial, Hasil belajar

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi PPKN
Depositing User: 8483244 . Digilib
Date Deposited: 20 Oct 2015 07:15
Last Modified: 20 Oct 2015 07:15
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/13692

Actions (login required)

View Item View Item