0643024019, Endang Cahaya Ningrum (2011) PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN SNOWBALL THROWING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SMP N 3 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2010/2011. Digital Library.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM ENDG.pdf Download (47Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (182Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (112Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (84Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENGESAHKAN.pdf Download (170Kb) | Preview |
|
|
File PDF
menyetujui.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
motto ku.pdf Download (105Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN SKRIPSI MAHASISWA.pdf Download (82Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (67Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
sanwacana nwe.pdf Download (196Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 1.pdf Download (130Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 2.pdf Download (191Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 3.pdf Download (312Kb) | Preview |
|
File PDF
bab 4 new.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (277Kb) |
||
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (128Kb) | Preview |
|
|
File PDF
V.pdf Download (7Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Abstrak Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan model pembelajaran Snowball Throwing terhadap hasil belajar siswa pada materi pokok Ekosistem. Desain penelitian adalah pretest postest tak ekuivalen. Sampel pada penelitian ini adalah siswa kelas VIIB sebagai kelas eksperimen dan VIIA sebagai kelas kontrol. Sampel dipilih secara acak dengan teknik clusster random sampling. Data penelitian diperoleh dari tes awal dan tes akhir ( aspek kognitif) diambil menggunakan tes berupa pilihan jamak dan data (Aspek afektif) siswa diambil dengan menggunakan lembar observasi. Analisis data aspek kognitif dan aspek afektif menggunakan uji - t pada taraf kepercayan 5% dengan menggunakan program SPSS 17. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) ada pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar (aspek kognitif dan aspek afektif) siswa yang menggunakan model pembelajaran Snowball Throwing, (2) ada peningkatan hasil belajar siswa pada aspek kognitif dan aspek afektif yang menggunakan model pembelajaran Snowball Throwing (N-gain 56,04). Kata kunci : Snowball Throwing, Direct Intuction, Ekosistem, hasil belajar.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Biologi |
Pengguna Deposit: | UPT . Neti Yuliawati |
Date Deposited: | 22 Oct 2015 10:16 |
Terakhir diubah: | 22 Oct 2015 10:16 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/13717 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |