Nita Noviani, 1113033042 (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS KELAS VII DI SMP NEGERI 2 ABUNG TINGGI KABUPATEN LAMPUN. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (71Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENYETUJUI.pdf Download (305Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENGESAHKAN.pdf Download (441Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (209Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (40Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (32Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (123Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (101Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (88Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (118Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (168Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (338Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (626Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (55Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (9Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Sekolah sebagai lembaga pendidikan formal mempunyai peran yang sangat penting dalam mencerdaskan dan mendewasakan siswanya melalui proses pembelajaran. Dalam proses pembelajaran diperlukan suatu model pembelajaran yang dapat meningkatkan selain hasil belajar tetapi juga mampu meningkatkan motivasi belajar siswa. Salah satunya model pembelajaran Discovery Learning yaitu model pembelajaran yang difokuskan pada pemanfaatan informasi yang tersedia. Baik yang diberikan guru maupun yang dicari sendiri oleh siswa, untuk membagun pengetahuan dengan cara belajar mandiri. Metode ini membentuk pemberian tugas belajar atau penelitian kepada siswa dengan tujuan supaya siswa dapat mencari sendiri jawabannya tanpa bantuan pengajar. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Apakah ada pengaruh yang signifikan model Pembelajaran Discovery Learning terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS kelas VII di SMP N 2 Abung Tinggi dan sejauh mana taraf signifikan pengaruh model model Pembelajaran Discovery Learning. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh yang signifikan model Discovery Learning terhadap peningkatan motivasi belajar siswa Pada Mata Pelajaran IPS kelas VII di SMP N 2 Abung Tinggi Tahun Ajaran 2014/1015 dan untuk mengetahui tingkat signifikan pengaruh model model Pembelajaran Discovery Learning. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data kuantitatif dengan dilakukan uji hipotesis normalitas dan uji analisis data menggunakan uji t paired samples test. Berdasarkan hasil hitung data nilai posttest siswa dengan menggunakan uji t paired samples test dapat disimpulkan bahwa model Pembelajaran Discovery Learning berpengaruh terhadap peningkatan motivasi belajar siswa pada pembelajaran IPS kelas VII SMPN 2 Abung Tinggi. Taraf signifikan model ini sesuai dengan tabel yang dijadikan pedoman untuk memberikan interprestasi terhadap koefisin korelasi menurut pendapat Sugiyono adalah 0,98 yang berarti sangat kuat.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Sejarah IPS |
Pengguna Deposit: | 8402383 . Digilib |
Date Deposited: | 21 Oct 2015 07:33 |
Terakhir diubah: | 21 Oct 2015 07:33 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/13724 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |