0853024003, Aprilia Ria Yeni MS (2012) PENGARUH PENGGUNAAN MODEL GIVING QUESTION AND GETTING ANSWERS TERHADAP PENGUASAAN MATERI OLEH SISWA PADA MATERI POKOK SISTEM EKSKRESI (Kuasi Eksperimental pada Siswa Kelas XI Semester Genap SMA N 1 Waway Karya Lampung Timur Tahun Ajaran 2011/2012). Digital Library.
|
File PDF
1. cover depan.pdf Download (65Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2.abstrak.pdf Download (98Kb) | Preview |
|
|
File PDF
3.cover dalam 2.pdf Download (69Kb) | Preview |
|
|
File PDF
4.halaman persetujuan.pdf Download (69Kb) | Preview |
|
|
File PDF
5. halaman pengesahan.pdf Download (66Kb) | Preview |
|
|
File PDF
6.. pernyataan.pdf Download (44Kb) | Preview |
|
|
File PDF
7.. riwayat hidup.pdf Download (345Kb) | Preview |
|
|
File PDF
8. moto.pdf Download (41Kb) | Preview |
|
|
File PDF
9. persembahan.pdf Download (68Kb) | Preview |
|
|
File PDF
10. sanwacana.pdf Download (79Kb) | Preview |
|
|
File PDF
11 daftar isi.pdf Download (73Kb) | Preview |
|
|
File PDF
12. daftar tabel.pdf Download (84Kb) | Preview |
|
|
File PDF
13. daftar gambar.pdf Download (78Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 1.pdf Download (119Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 2.pdf Download (137Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 3.pdf Download (199Kb) | Preview |
|
File PDF
bab 4.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (721Kb) |
||
|
File PDF
bab 5.pdf Download (74Kb) | Preview |
|
|
File PDF
dapus.pdf Download (97Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Proses pembelajaran yang baik adalah melibatkan siswa untuk menyusun suatu penguasaan materi. Dalam proses pembelajaran, nampaknya belum banyak guru yang menciptakan kondisi dan situasi seperti tersebut. Oleh karena itu, guru diharapkan dapat menyajikan pembelajaran yang penuh variasi agar menarik dan merangsang keaktifan siswa. Salah satu model yang diduga dapat meningkatkan penguasaan materi melalui model pembelajaran giving question and getting answers. Penelitian ini merupakan kuasi eksperimental dengan desain pretes postes kelompok tak ekuivalen. Sampel penelitian adalah siswa kelas XI1 dan XI2 yang dipilih dari populasi secara cluster random sampling. Data penelitian ini berupa data kuantitatif dan kualitatif. Data kuantitatif diperoleh dari rata-rata nilai pretes dan postes yang dianalisis secara statistik menggunakan uji-t pada taraf kepercayaan 95% dan data kualitatif berupa data aktivitas belajar siswa dan angket tanggapan siswa. Penelitian ini menunjukkan terjadinya peningkatan penguasaan materi siswa pada kelas eksperimen dengan rata-rata N-gain 53,42 lebih tinggi dari N-gain kelas kontrol 53,06. Peningkatan Indikator penguasaan materi siswa dengan kriteria tinggi melalui model pembelajaran giving question and getting answers yakni indikator mengingat dan analisis. Aktivitas belajar siswa yang menggunakan model pembelajaran giving question and getting answers juga mengalami peningkatan rata-rata persentase pada kelas eksperimen (88,28) lebih tinggi dibandingkan kelas kontrol (77,57). Aspek kemampuan bertanya merupakan aktivitas dengan kriteria sangat tinggi yang dicapai siswa pada kelas yang menggunakan model pembelajaran giving question and getting answers. Kesimpulan dari penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan model pembelajaran giving question and getting answers dapat meningkatkan penguasaan materi oleh siswa dan meningkatkan aktivitas belajar siswa pada materi pokok sistem ekskresi. Kata kunci: giving question and getting answers, penguasaan materi, aktivitas belajar, sistem ekskresi.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Biologi |
Pengguna Deposit: | UPT . Teti Novianti |
Date Deposited: | 22 Oct 2015 10:05 |
Terakhir diubah: | 22 Oct 2015 10:05 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/13771 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |