EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN GERAK DASAR MERODA DENGAN PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN VISUALISASI DAN PERAGAAN PADA SISWA KELAS VIII-C SMP NEGERI 1 NATAR LAMPUNG SELATAN TAHUN PELAJARAN 2011/2012

0713051049, Selviyana (2012) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN GERAK DASAR MERODA DENGAN PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN VISUALISASI DAN PERAGAAN PADA SISWA KELAS VIII-C SMP NEGERI 1 NATAR LAMPUNG SELATAN TAHUN PELAJARAN 2011/2012. Digital Library.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (86Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
bab 1.pdf

Download (91Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
bab 2.pdf

Download (55Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
bab 3.pdf

Download (75Kb) | Preview
[img] File PDF
bab 4.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (27Kb)
[img]
Preview
File PDF
bab 5.pdf

Download (65Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
cover.pdf

Download (44Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (67Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
lembar pengesahan.pdf

Download (60Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk memperbaiki dan meningkatkan pembelajaran gerak dasar meroda pada siswa kelas VIII-C SMP Negeri 1 Natar Lampung Selatandengan memberikan tindakan berupa model pembelajaran visualisasi dan peragaan sehingga tercapai keberhasilan pembelajaran. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas (Classroom Action Research). Dengan subjek penelitian adalah siswa kelas VIII-C di SMP Negeri 1 Natar Lampung Selatan tahun pelajaran 2011/2012. Instrumen yang dipakai adalah penilaian kualitas gerak dasar meroda dengan rentang nilai 1-3.Teknik analisis data menggunakan persentasi ketuntasan belajar dan efektivitas pembelajaran setiap siklusnya. Hasil penelitian menunjukkan: pertama, pada siklus I dengan penggunaan model pembelajaran visualisasi berupa gambar karton, OHP dan peragaan atlet dapat meningkatkan keterampilan gerak dasar meroda dengan prosentase ketuntasan belajar 50,00 % dan tingkat efektivitas 40,43% berarti belum efektif; kedua,pada siklus II dengan penggunaan model pembelajaran visualisasi berupa video dan peragaan atlet dapat meningkatkan keterampilan gerak dasar meroda prosentase ketuntasan belajar 79,41 %dan tingkat efektivitas 57,45% berarti efektif. Berdasarkan hasil penelitian, peneliti dapat mengajukan bahwa dalam pembelajaran Pendidikan Jasmani yaitu materi meroda dapat digunakan model pembelajaran visualisasi berupa gambar karton, OHP, video dan pergaan atlet.

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi
Pengguna Deposit: UPT . Teti Novianti
Date Deposited: 22 Oct 2015 10:06
Terakhir diubah: 22 Oct 2015 10:06
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/13797

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir