, SUGENG (2011) PENINGKATAN MOTIVASI BELAJAR SISWA DENGAN MENERAPKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) PADA MATA PELAJARAN PKn DI KELAS VIII A SMP NEGERI 1 RAJABASA LAMPUNG SELATAN TAHUN PELAJARAN 2011 - 2012. Fakultas KIP, Universitas Lampung.
|
File PDF
1.Halaman Judul.pdf - Published Version Download (93Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2. ABSTRAK.pdf - Published Version Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
3.PERSETUJUAN.pdf - Published Version Download (86Kb) | Preview |
|
|
File PDF
4. HALAMAN PENGESAHAN.pdf - Published Version Download (152Kb) | Preview |
|
|
File PDF
5. Surat pernyataan.pdf - Published Version Download (172Kb) | Preview |
|
|
File PDF
9.DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (234Kb) | Preview |
|
|
File PDF
13. BAB I.pdf - Published Version Download (324Kb) | Preview |
|
|
File PDF
14. BAB II.pdf - Published Version Download (151Kb) | Preview |
|
|
File PDF
15. BAB III.pdf - Published Version Download (205Kb) | Preview |
|
File PDF
16. BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (180Kb) |
||
|
File PDF
17. BAB V.pdf - Published Version Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
18. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (287Kb) | Preview |
|
Archive
Lampiran.zip - Published Version Download (11Mb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk perbaikan pembelajaran PKn yang berdampak pada peningkatkan motivasi belajar siswa terhadap mata pelajaran PKn dikelas VIII A SMP Negeri I Rajabasa Lampung Selatan dengan menerapkan model pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament (TGT) pada kegiatan pembelajaran. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas, yang dilakukan untuk mengetahui kekurangan dan kelebihan guru dan siswa dalam proses kegiatan pembelajaran. Kegiatan penelitian ini dilakukan dalam tiga siklus, data hasil observasi dari setiap siklus menjadi dasar atau bahan perbaikan pada siklus berikutnya. Penelitian ini diberhentikan jika indikator keberhasilan yang ditetapkan telah tercapai. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa perencanaan pembelajaran yang disusun guru telah sesuai dengan kelengkapan-kelengkapan pembelajaran seperti : Standar kompetensi, kompetensi dasar, indikator, materi, kegiatan pembelajaran dan evaluasi. Kegiatan pembelajaran dengan menerapkan model pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament (TGT), dapat meningkatkan motivasi dan aktivitas belajar siswa dalam proses pembelajaran. Motivasi dan aktivitas belajar siswa aktif hal ini dapat dilihat dari hasil kegiatan pembelajaran pada siklus ke I, ke II dan ke III. Siklus ke I motivasi belajar siswa 47% dan aktivitas belajar siswa 32%, siklus ke II telah mengalami peningkatan yaitu motivasi belajar siswa menjadi 63% aktivitas belajar siswa 53% ada peningkatan 16% motivasi belajar siswa dan 21% aktivitas belajar siswa. Pada siklus ke III motivasi belajar siswa mencapai 76% dan aktivitas belajar siswa 77% sehingga indikator keberhasilan telah tercapai.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > H Social Sciences (General) > L Education (General) = Pendidikan > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi PPKN |
Pengguna Deposit: | UPT Perpustakaan Unila |
Date Deposited: | 18 Mar 2014 05:27 |
Terakhir diubah: | 18 Mar 2014 05:27 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1388 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |