0543024006, Ani Fitriah (2011) PERBANDINGAN KOMBINASI TEKNIK TARI BAMBU DAN ANIMASI MULTIMEDIA DENGAN TEKNIK TARI BAMBU TANPA ANIMASI MULTIMEDIA TERHADAP KETERAMPILAN GENERIK SAINS PADA SISWA. Digital Library.
|
File PDF
2. COVER DALAM fiksrtf.pdf Download (45Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2. menyetujiu.pdf Download (65Kb) | Preview |
|
|
File PDF
4. motto ani.pdf Download (19Kb) | Preview |
|
|
File PDF
3. MENGESAHKAN.pdf Download (51Kb) | Preview |
|
|
File PDF
5. PERSEMBAHAN ani.pdf Download (43Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK ani.pdf Download (71Kb) | Preview |
|
|
File PDF
7.SANWACANA ani.pdf Download (79Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover dalam.pdf Download (98Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR gambar.pdf Download (54Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar isi ani .pdf Download (69Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL viks.pdf Download (50Kb) | Preview |
|
|
File PDF
riwayat hidup ani.pdf Download (48Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA ani.pdf Download (79Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 1 EDITAN.pdf Download (133Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab II.pdf Download (173Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV Ani FIX.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (145Kb) |
||
|
File PDF
BAB V Ani FIX.pdf Download (61Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BABIII_AQ.pdf Download (170Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Proses belajar mengajar biologi di SMA Negeri 7 Bandar Lampung, lebih banyak didominasi oleh guru. Hal ini disebabkan karena tidak adanya CD multimedia pembelajaran yang spesifik. Animasi multimedia dapat menarik perhatian siswa karena meletakkan dasar-dasar yang konkrit . Pembelajaran kooperatif teknik tari bambu diduga sesuai untuk dikombinasikan dengan animasi multimedia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) perbedaan yang signifikan keterampilan generik sains pada siswa dengan pembelajaran kombinasi teknik tari bambu dan animasi multimedia dengan teknik tari bambu tanpa animasi multimedia. (2) keterampilan generik sains pada siswa melalui pembelajaran kombinasi teknik tari bambu dengan animasi multimedia lebih tinggi dari pada teknik tari bambu tanpa animasi multimedia. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari 30 siswa kelas XI IPA1 dan 31 siswa XI IPA2 yang diambil dengan teknik Purposive random sampling. Selanjutnya kelas XI IPA1 terpilih sebagai kelas eksperimen I dan XI IPA2 sebagai kelas eksperimen II. Desain penelitian yang digunakan adalah desain pretest-postest kelompok non ekuivalen. Data penelitian berupa data kuantitatif yang diperoleh dari nilai pretest dan postest yang selanjutnya di hitung dengan rumus skor gain . Data hasil skor gain tersebut dianalisis menggunakan uji-t dengan program SPSS versi 12 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) ada perbedaan yang signifikan Keterampilan Generik Sain (KGS) pada siswa dengan pembelajaran kombinasi teknik tari bambu dan animasi multimedia dengan teknik tari bambu tanpa animasi multimedia pada Materi Pokok Sistem Gerak Manusia. (2) keterampilan Generik Sains (KGS) pada siswa melalui pembelajaran kombinasi teknik tari bambu dengan animasi multimedia lebih tinggi dari pada teknik tari bambu tanpa animasi multimedia. Kata kunci : Animasi Multimedia, Teknik Tari Bambu, Keterampilan Generik Sains
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Biologi |
Pengguna Deposit: | UPT . Teti Novianti |
Date Deposited: | 05 Nov 2015 06:27 |
Terakhir diubah: | 05 Nov 2015 06:27 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/13886 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |