PENERAPAN MODEL SCIENCE TECHNOLOGY AND SOCIETY UNTUK MENINGKATKAN SIKAP POSITIF SISWA TERHADAP MATA PELAJARAN GEOGRAFI DAN KREATIVITAS SISWA

Amlan,, NOCA YOLANDA SARI (2013) PENERAPAN MODEL SCIENCE TECHNOLOGY AND SOCIETY UNTUK MENINGKATKAN SIKAP POSITIF SISWA TERHADAP MATA PELAJARAN GEOGRAFI DAN KREATIVITAS SISWA. Masters thesis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
COVER DALAM.pdf - Published Version

Download (224Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf - Published Version

Download (269Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (279Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf - Published Version

Download (238Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (92Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (169Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (408Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf - Published Version

Download (462Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (793Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (137Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (144Kb) | Preview
[img] Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version

Download (1352Kb)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk Meningkatkan Sikap Kepedulian dan Kreativitas Siswa dengan menggunakan model pembelajaran dalam pembelajaran geografi kelas XI IPS SMA DCC Global Bandar Lampung Tahun pelajaran 2012/2013. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (Clasroom Action Research) yang dilaksanakan dalam 3 siklus tindakan. Dalam penelitian ini data yang diperoleh adalah berupa peningkatan sikap kepedulian dan kreativitas siswa. Instrumen yang digunakan yaitu lembar observasi dan lembar pengamatan kinerja pendidik, pengamatan sikap, catatan lapangan dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan menggunakan Model Science Technology and Society dapat Meningkatkan Sikap Kepedulian dan Kreativitas Siswa. Hal ini ditunjukkan dengan rata-rata persentase sikap kepedulian dan kreativitas siswa pada siklusnya. Siklus I persentase sikap kepedulian 59 % dan kreativitas siswa 54%. Pada siklus II persentase sikap kepedulian naik menjadi 72% dan kreativtas 66%. Begitu pula dengan siklus III, persentase sikap kepedulian naik menjadi 79% dan kreativitas siswa 78%. Berdasarkan hasil pembahasan penelitian tersebut, bahwa pembelajaran dengan Model Science Technology and Society dapat Meningkatkan Sikap Kepedulian dan Kreativitas Siswa kelas XI Social Semester 2 di SMA DCC Global Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2012/2013. Kata Kunci : Science Technology and Society, sikap kepedulian, kreativitas

Tipe Karya Ilmiah: Tesis (Masters)
Subyek: > LB Theory and practice of education
> Teknologi (General)
> Teknologi (General)
Teknologi (General)
Program Studi: FKIP > Prodi Magister Pendidikan IPS
Depositing User: A.Md Cahya Anima Putra .
Date Deposited: 22 Mar 2014 04:59
Last Modified: 22 Mar 2014 04:59
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1411

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir