A. Rachman Rahim, Herita Dewi (2013) EVALUASI PROGRAM RADIO KOMUNITAS GEMA LIMA PADA KEGIATAN EKSTRAKURIKULER PENGEMBANGAN DIRI DI SMA NEGERI 5 BANDAR LAMPUNG. Masters thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
COVER DALAM .pdf - Published Version Download (97Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENYETUJUI.pdf - Published Version Download (1606Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENGESAHKAN.pdf - Published Version Download (562Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf - Published Version Download (558Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (57Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf - Published Version Download (55Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (470Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (208Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (399Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf - Published Version Download (94Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (142Kb) | Preview |
|
Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version Download (4Mb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Program pengembangan diri ekstrakurikuler Radio Komunitas Gema Lima yang didirikan pada tahun 2006 berdasarkan data dokumentasi , siswa yang mengikuti ekstrakurikuler penyiaran ini setiap tahun mengalami penurunan. Evaluasi program pelaksanaan penyiaran ekstrakurikuler Radio Gema Lima di SMAN 5 Bandar Lampung bertujuan untuk : (1) mendeskripsikan tentang konteks; (2) mendeskripsikan tentang input; (3) mendeskripsikan tentang proses; (4) mendeskripsikan tentang produk. Metode evaluasi program menggunakan deskriptif kualitatif dengan model CIPP. Penelitian berdasarkan fakta dilakukan dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi. Sumber data adalah pengurus Radio Gema Lima, dan pengurus siswa yang mengikuti ekstrakurikuler penyiaran (broadcast). Analisis kualitatif dengan model CIPP, menjelaskan dan membandingkan data yang diperoleh lalu mengaitkan teori dengan data yang sudah diolah dan diaplikasikan. Penyajiannya berupa pernyataan dalam bentuk tulisan yang dipaparkan sesuai dengan kenyataan yang ada, lalu diklasifikasikan secara logis dan sistimatis. Temuan penelitian hasil evaluasi menyimpulkan : (1) adanya kebijakan Kepala Sekolah berupa SK pengurus program,sasaran dan kebutuhan serta peluang keberhasilan; (2) tersedianya tenaga pelatih dan peserta,sumber anggaran dan penggunaannya dari dana Komite serta sarana/prasarana perangkat siar sudah layak walaupun belum lengkap; (3) rincian efektifitas pelaksanaan sesuai jadwal,aktivitas pelaksanaan terlaksana 8 standar dari 14 Standar Profesional Radio Siaran, dan peran guru pembimbing/pelatih sudah terlaksana; (4) siswa sudah terampil mengoperasikan perangkat siar walaupun belum secara maksimal dan dapat melaksanakan siaran. Kata kunci: Evaluasi Program, Radio Komunitas, Kegiatan Ekstrakurikuler, Pengembangan Diri
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Masters) |
---|---|
Subyek: | > HT Communities. Classes. Races > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Magister Teknologi Pendidikan |
Pengguna Deposit: | A.Md Cahya Anima Putra . |
Date Deposited: | 22 Mar 2014 04:59 |
Terakhir diubah: | 22 Mar 2014 04:59 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1417 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |