STUDI PERBANDINGAN PEMAHAMAN SISWA MENGGUNAKAN METODE PEMBELAJARAN SCAFFOLDING DAN RESITASI PADA MATERI SUB POKOK BAHASAN PENYUSUNAN SIKLUS AKUNTANSI PERUSAHAAN JASA DENGAN MEMPERHATIKAN KEMAMPUAN AWAL SISWA KELAS XI IPS MADRASAH ALIYAH MATHLA’UL ANWAR GISTING TAHUN PELAJARAN 2014/2015

Ocni Alfiah, 1113031054 (2015) STUDI PERBANDINGAN PEMAHAMAN SISWA MENGGUNAKAN METODE PEMBELAJARAN SCAFFOLDING DAN RESITASI PADA MATERI SUB POKOK BAHASAN PENYUSUNAN SIKLUS AKUNTANSI PERUSAHAAN JASA DENGAN MEMPERHATIKAN KEMAMPUAN AWAL SISWA KELAS XI IPS MADRASAH ALIYAH MATHLA’UL ANWAR GISTING TAHUN PELAJARAN 2014/2015. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (63Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf

Download (27Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER LUAR.pdf

Download (25Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (18Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (278Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (163Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (307Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTO.pdf

Download (19Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (31Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (24Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (21Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (48Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (103Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (132Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (278Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (18Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (12Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK INDONESIA Latar belakang penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar yang dipengaruhi oleh kurangnya pemahaman siswa terhadap materi pelajaran.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan dan perbandingan pemahaman siswa menggunakan metode pembelajaran Scaffolding dan Resitasi dengan memperhatikan kemampuan awal siswa pada mata pelajaran Ekonomi Akuntansi, Sub Pokok Bahasan Penyusunan Siklus Akuntansi Perusahaan Jasa. Metode penelitian yang digunakan adalah metode eksperimen, atau lebih tepatnay eksperimen semu. Populasi penelitian ini berjumlah 152 dengan sampel sebanyak 58 siswa (2 kelas). Sampel diambil dengan menggunakan purpossive sampling. Teknik pengumpulan data diambil dengan wawancara, dokumentasi, dan tes. Teknik analisis data menggunakan Analisis Varians Dua Jalan dan T-Test Dua Sampel Independen. Hasil penelitian: (1) Terdapat perbedaan pemahaman siswa yang pembelajarannya menggunakan metode pembelajaran scaffolding dengan yang pembelajarannya menggunakan metode pembelajaran resitasi, (2) Terdapat perbedaan pemahaman siswa yang memiliki kemampuan awal tinggi dan kemampuan awal rendah, (3) pemahaman siswa yang pembelajarannya menggunakan metode pembelajaran scaffolding lebih tinggi dibandingkan dengan siswa yang pembelajarannya menggunakan metode pembelajaran resitasi bagi siswa yang memiliki kemampuan awal tinggi, (4) pemahaman siswa yang pembelajarannya menggunakan metode pembelajaran scaffolding lebih rendah dibandingkan dengan siswa yang pembelajarannya menggunakan metode pembelajaran resitasi bagi siswa yang memiliki kemampuan awal rendah, (5) terdapat interaksi antara metode pembelajaran dengan kemampuan awal terhadap pemahaman siswa. Kata Kunci: Pemahaman Siswa, Kemampuan Awal, Scaffolding, Resitasi.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HB Economic Theory
> LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: 4155500 . Digilib
Date Deposited: 30 Oct 2015 01:52
Terakhir diubah: 30 Oct 2015 01:52
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/14207

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir