0913060940, Herwati (2011) UPAYA PENINGKATAN AKTIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR SISWAKELAS V SEKOLAH DASAR NEGERI 2 LABUHAN RATU PADA MATAPELAJARAN MATEMATIKA MELALUI PENDEKATAN PAKEM. Digital Library.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (54Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 1.pdf Download (110Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (125Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (100Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (262Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (65Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover.pdf Download (87Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover 2.pdf Download (91Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR BAGAN.pdf Download (35Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GRAFIK.pdf Download (44Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (75Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (68Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (52Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERNYATAAN.pdf Download (48Kb) | Preview |
|
|
File PDF
lembar pengesahan.pdf Download (62Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Motto.pdf Download (35Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (46Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (50Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (72Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan peningkatan aktivitas dan prestasi belajar siswakelas VA SD N 2 LabuhanRatu pada mata pelajaran matematika melalui penerapan strategi PAKEM. Hasil observasi sebelum perbaikan pembelajaran di kelas VA SD N 2 Labuhan Ratu pada mata pelajaran matematikadiperoleh nilai siswa rata-rata adalah ≤ 60 sedangkan KKM 60. Berdasarkan kondisi tersebut, guru melakukan penelitiantindakankelas guna memperbaikipembelajaranmelaluipendekatan PAKEM. Oleh karena itu peneliti mencoba untuk menerapkan strategi pembelajaran PAKEM yaitu strategi pembelajaran yang dapat menampilkan pembelajaran aktif, kreatif, efektif dan menyenangkan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas. Prosedur yang digunakan bentuk siklus, tiap siklus terdiri dari empat tahap yaitu perencanaan, pelaksanaan, observasi, refleksi. Pedoman penelitian ini menggunakan instrumen observasi dan tes hasil belajar siswa pada tiap siklus. Hasil penelitian yang diperoleh, terjadipeningkatanaktivitasbelajarsiswa juga diikuti dengan peningkatan prestasi belajar siswa. Hal ini terbukti dengan peningkatan hasil belajar dari siklus I ke siklus II dan siklus III, yaitu dari nilai rata-rata 67,00 (siklus I) meningkat menjadi nilai rata-rata 69,00 (siklus II) dan nilai rata-rata 77,00 (siklus III).
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | UPT . Teti Novianti |
Date Deposited: | 05 Nov 2015 06:41 |
Terakhir diubah: | 05 Nov 2015 06:41 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/14212 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |