0913060940, Herwati (2011) UPAYA PENINGKATAN AKTIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR SISWAKELAS V SEKOLAH DASAR NEGERI 2 LABUHAN RATU PADA MATAPELAJARAN MATEMATIKA MELALUI PENDEKATAN PAKEM. Digital Library.
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (54Kb) | Preview |
|
|
Text
bab 1.pdf Download (110Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (125Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (100Kb) | Preview |
|
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (262Kb) |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (65Kb) | Preview |
|
|
Text
cover.pdf Download (87Kb) | Preview |
|
|
Text
cover 2.pdf Download (91Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR BAGAN.pdf Download (35Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR GRAFIK.pdf Download (44Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (75Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (68Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR TABEL.pdf Download (52Kb) | Preview |
|
|
Text
HALAMAN PERNYATAAN.pdf Download (48Kb) | Preview |
|
|
Text
lembar pengesahan.pdf Download (62Kb) | Preview |
|
|
Text
Motto.pdf Download (35Kb) | Preview |
|
|
Text
PERSEMBAHAN.pdf Download (46Kb) | Preview |
|
|
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (50Kb) | Preview |
|
|
Text
SANWACANA.pdf Download (72Kb) | Preview |
Abstrak
ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan peningkatan aktivitas dan prestasi belajar siswakelas VA SD N 2 LabuhanRatu pada mata pelajaran matematika melalui penerapan strategi PAKEM. Hasil observasi sebelum perbaikan pembelajaran di kelas VA SD N 2 Labuhan Ratu pada mata pelajaran matematikadiperoleh nilai siswa rata-rata adalah ≤ 60 sedangkan KKM 60. Berdasarkan kondisi tersebut, guru melakukan penelitiantindakankelas guna memperbaikipembelajaranmelaluipendekatan PAKEM. Oleh karena itu peneliti mencoba untuk menerapkan strategi pembelajaran PAKEM yaitu strategi pembelajaran yang dapat menampilkan pembelajaran aktif, kreatif, efektif dan menyenangkan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas. Prosedur yang digunakan bentuk siklus, tiap siklus terdiri dari empat tahap yaitu perencanaan, pelaksanaan, observasi, refleksi. Pedoman penelitian ini menggunakan instrumen observasi dan tes hasil belajar siswa pada tiap siklus. Hasil penelitian yang diperoleh, terjadipeningkatanaktivitasbelajarsiswa juga diikuti dengan peningkatan prestasi belajar siswa. Hal ini terbukti dengan peningkatan hasil belajar dari siklus I ke siklus II dan siklus III, yaitu dari nilai rata-rata 67,00 (siklus I) meningkat menjadi nilai rata-rata 69,00 (siklus II) dan nilai rata-rata 77,00 (siklus III).
Tipe Karya Ilmiah: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Depositing User: | UPT . Teti Novianti |
Date Deposited: | 05 Nov 2015 06:41 |
Last Modified: | 05 Nov 2015 06:41 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/14212 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |