., SISCA TRIANA (2013) HUBUNGAN MOTIVASI BELAJAR, LINGKUNGAN BELAJAR DAN PERSEPSI SISWA TENTANG MEDIA PEMBELAJARAN TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS XI SMAN 4 KOTABUMI LAMPUNG UTARA. Masters thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
COVER DALAM.pdf - Published Version Download (33Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HAL. PERSETUJUAN.pdf - Published Version Download (288Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HAL. PENGESAHAN.pdf - Published Version Download (290Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf - Published Version Download (242Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (63Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf - Published Version Download (149Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (391Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (288Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (249Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf - Published Version Download (47Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (109Kb) | Preview |
|
Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version Download (6Mb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penerlitian ini bertujuan mengetahui hubungan (1) motivasi belajar dengan prestasi belajar ekonomi, (2) lingkungan belajar dengan prestasi belajar ekonomi, (3). Persepsi siswa tentang media pembelajaran dengan prestasi belajar ekonomi, (4). motivasi belajar, lingkungan belajar, dan pemanfaatan media pembelajaran dengan prestasi belajar ekonomi. Metode yang digunakan adalah ex post facto dengan pendekatan korelasional. Tempat penelitian di SMA Negeri 4 Kota Bumi Lampung Utara. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 105, sementara jumlah sampelnya adalah 32 siswa. Teknik pengambilan sampel secara acak sederhana (simple random sampling). Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan teknik angket dan dokumentasi. Pengujian hipotesis menggunakan korelasi product moment dan korelasi ganda. Hasil penelitian menunjukan temuan : terdapat hubungan motivasi belajar (X1) dengan prestasi belajar ekonomi (Y) diperoleh angka korelasi sebesar 0,609; hubungan lingkungan belajar (X2) dengan prestasi belajar ekonomi (Y) diperoleh korelasi sebesar 0,705; hubungan persepsi siswa tentang media pembelajaran (X3) dengan prestasi belajar ekonomi (Y) diperoleh angka korelasi sebesar 0,718. Dari data angka korelasi yang diperoleh, ternyata persepsi siswa tentang media pembelajaran (X3) yang paling besar angka korelasinya yaitu sebesar 0,718 hal ini berarti bahwa faktor media pembelajaraan merupakan faktor yang secara langsung paling menentukan prestasi belajar ekonomi jika dibandingkan dengan motivasi belajar dan lingkungan belajar. Kata Kunci : Motivasi Belajar, Lingkungan Belajar, Persepsi Siswa Tentang Media Pembelajaran, Prestasi Belajar.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Masters) |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Magister Teknologi Pendidikan |
Pengguna Deposit: | A.Md Cahya Anima Putra . |
Date Deposited: | 22 Mar 2014 05:00 |
Terakhir diubah: | 22 Mar 2014 05:00 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1422 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |