HUBUNGAN MOTIVASI BELAJAR, LINGKUNGAN BELAJAR DAN PERSEPSI SISWA TENTANG MEDIA PEMBELAJARAN TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS XI SMAN 4 KOTABUMI LAMPUNG UTARA

., SISCA TRIANA (2013) HUBUNGAN MOTIVASI BELAJAR, LINGKUNGAN BELAJAR DAN PERSEPSI SISWA TENTANG MEDIA PEMBELAJARAN TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS XI SMAN 4 KOTABUMI LAMPUNG UTARA. Masters thesis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
COVER DALAM.pdf - Published Version

Download (33Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HAL. PERSETUJUAN.pdf - Published Version

Download (288Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HAL. PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (290Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERNYATAAN.pdf - Published Version

Download (242Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (63Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (149Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (391Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf - Published Version

Download (288Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (249Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (47Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (109Kb) | Preview
[img] Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version

Download (6Mb)

Abstrak

Penerlitian ini bertujuan mengetahui hubungan (1) motivasi belajar dengan prestasi belajar ekonomi, (2) lingkungan belajar dengan prestasi belajar ekonomi, (3). Persepsi siswa tentang media pembelajaran dengan prestasi belajar ekonomi, (4). motivasi belajar, lingkungan belajar, dan pemanfaatan media pembelajaran dengan prestasi belajar ekonomi. Metode yang digunakan adalah ex post facto dengan pendekatan korelasional. Tempat penelitian di SMA Negeri 4 Kota Bumi Lampung Utara. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 105, sementara jumlah sampelnya adalah 32 siswa. Teknik pengambilan sampel secara acak sederhana (simple random sampling). Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan teknik angket dan dokumentasi. Pengujian hipotesis menggunakan korelasi product moment dan korelasi ganda. Hasil penelitian menunjukan temuan : terdapat hubungan motivasi belajar (X1) dengan prestasi belajar ekonomi (Y) diperoleh angka korelasi sebesar 0,609; hubungan lingkungan belajar (X2) dengan prestasi belajar ekonomi (Y) diperoleh korelasi sebesar 0,705; hubungan persepsi siswa tentang media pembelajaran (X3) dengan prestasi belajar ekonomi (Y) diperoleh angka korelasi sebesar 0,718. Dari data angka korelasi yang diperoleh, ternyata persepsi siswa tentang media pembelajaran (X3) yang paling besar angka korelasinya yaitu sebesar 0,718 hal ini berarti bahwa faktor media pembelajaraan merupakan faktor yang secara langsung paling menentukan prestasi belajar ekonomi jika dibandingkan dengan motivasi belajar dan lingkungan belajar. Kata Kunci : Motivasi Belajar, Lingkungan Belajar, Persepsi Siswa Tentang Media Pembelajaran, Prestasi Belajar.

Tipe Karya Ilmiah: Tesis (Masters)
Subyek: L Education > LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Magister Teknologi Pendidikan
Depositing User: A.Md Cahya Anima Putra .
Date Deposited: 22 Mar 2014 05:00
Last Modified: 22 Mar 2014 05:00
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1422

Actions (login required)

View Item View Item