0853031008, Desi Mutia Sari (2012) PENGARUH CARA BELAJAR DAN PEMANFAATAN SUMBER BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR IPS TERPADU SISWA KELAS VIII SEMESTER GENAP SMP NEGERI 5 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2011/2012. Digital Library.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (99Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 1.pdf Download (107Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 2.pdf Download (149Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 3.pdf Download (269Kb) | Preview |
|
File PDF
bab 4.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (429Kb) |
||
|
File PDF
bab 5.pdf Download (66Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER.pdf Download (45Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (56Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER SKRIPSI.pdf Download (88Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (87Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (78Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (85Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENGESAHKAN.pdf Download (55Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENYETUJUI.pdf Download (88Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (67Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (80Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SURAT PERNYATAAN.pdf Download (45Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VIII SMP Negeri 5 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2011/2012 yang dibatasi pada variabel bebas cara belajar, dan pemanfaatan sumber belajar. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 5 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2011/2012 yang berjumlah 204 orang dengan sampel 135 orang. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah metode deskriptif verifikatif dengan pendakatan ex post facto dan survey. Data yang terkumpul melalui angket, diolah dengan komputer melalui program SPSS versi 16. Untuk menguji hipotesis pertama dan kedua menggunakan regresi linier sederhana. Sedangkan hipotesis ketiga menggunakan regresi linier multiple. Berdasarkan analisis data diperoleh hasil sebagai berikut. 1. Ada pengaruh yang positif dan signifikan cara belajar terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VIII semester genap SMP Negeri 5 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2011/2012. Yang ditunjukkan oleh hasil uji regresi linier sederhana diperoleh r² = 0,577 pada taraf signifikansi 0,05. Berdasarkan analisis data diperoleh thitung sebesar 8,149 > t tabel sebesar 1,978, ini berarti thitung > ttabel. 2. Ada pengaruh yang positif dan signifikan pemanfaatan sumber belajar terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VIII semester genap SMP Negeri 5 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2011/2012. Yang ditunjukkan oleh hasil uji regresi linier sederhana diperoleh r² = 0,545 pada taraf signifikansi 0,05. Berdasarkan analisis data diperoleh thitung sebesar 7,488 > t tabel sebesar 1,978, ini berarti thitung > ttabel. 3. Ada pengaruh yang positif dan signifikan cara belajar dan pemanfaatan sumber belajar terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VIII semester genap SMP Negeri 5 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2011/2012. Yang ditunjukkan oleh hasil uji regresi linier multiple diperoleh R² = 0,677 pada taraf signifikansi 0,05. Berdasarkan analisis data diperoleh Fhitung sebesar 5,823 > Ftabel sebesar 3,064, ini berarti Fhitung > Ftabel. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang positif dan signifikan cara belajar, pemanfaatan sumber belajar dan terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VIII semester genap SMP Negeri 5 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2011/2012. Kata kunci: Cara Belajar, Pemanfaatan Sumber Belajar, dan Hasil Belajar
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS |
Pengguna Deposit: | UPT . Teti Novianti |
Date Deposited: | 05 Nov 2015 06:47 |
Terakhir diubah: | 05 Nov 2015 06:47 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/14390 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |