1023031035, MERAWATI (2012) PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG KETERAMPILAN GURU DALAM MENGELOLA KELAS DAN PEMANFAATAN MEDIA PEMBELAJARAN TERHADAP HASIL BELAJAR SEJARAH SISWA KELAS XI IPS SEMESTER GANJIL SMA NEGERI 4 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2011/2012. Digital Library.
|
Text
ABSTRACT.pdf Download (79Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR TABEL.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (22Kb) | Preview |
|
|
Text
Cover.pdf Download (75Kb) | Preview |
|
|
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (49Kb) | Preview |
|
|
Text
Persembahan.pdf Download (21Kb) | Preview |
|
|
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
Text
MOTTO.pdf Download (30Kb) | Preview |
|
|
Text
SANWACANA.pdf Download (54Kb) | Preview |
|
|
Text
daftar pustaka.pdf Download (631Kb) | Preview |
|
|
Text
bab 1.pdf Download (4Mb) | Preview |
|
|
Text
bab 5.pdf Download (1351Kb) | Preview |
|
|
Text
bab 3.pdf Download (4Mb) | Preview |
|
Text
bab 4.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (10Mb) |
||
|
Text
bab 2.pdf Download (15Mb) | Preview |
Abstrak
ABSTRAK Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi siswa tentang keterampilan guru dalam mengelola kelas dan pemanfaatan media pembelajaran terhadap hasil belajar sejarah siswa kelas XI IPS SMA Negeri 4 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2011/2012. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif verifikatif dengan pendekatan Ex Post Facto dan survey. Populasi penelitian ini berjumlah 197 siswa dengan jumlah sampel berdasarkan pada rumus T. Yamane sebanyak 132 siswa. Teknik sampling dalam penelitian ini adalah proporsional random sampling. Data diperoleh melalui dokumentasi, wawancara, observasi dan penyebaran kuesioner kepada sampel. Pengujian hipotesis satu dan dua menggunakan Regresi sedangkan untuk uji hipotesis ketiga menggunakan statistik F. Berdasarkan analisis data diperoleh hasil penelitian yang menunjukan bahwa: 1. Ada pengaruh persepsi siswa tentang keterampilan guru dalam mengelola kelas terhadap hasil belajar sejarah siswa kelas XI IPS SMA Negeri 4 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2011/2012 yang dibuktikan dari hasil perhitungan uji t yang menunjukkan bahwa t hitung > t tabel atau 7,136 >1,9600. 2. Ada pengaruh pemanfaatan media pembelajaran terhadap hasil belajar sejarah siswa kelas XI IPS SMA Negeri 4 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2011/2012 yang dibuktikan dari hasil perhitungan uji t yang menunjukkan bahwa t hitung > t tabel atau 6,474 > 1,9600. 3. Ada pengaruh persepsi siswa tentang keterampilan guru dalam mengelola kelas dan pemanfaatan media pembelajaran terhadap hasil belajar sejarah siswa kelas XI IPS SMA Negeri 4 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2011/2012 yang dibuktikan dari hasil perhitungan uji F yang menunjukan bahwa Fhitung > Ftabel atau 34,553 > 3,035.
Tipe Karya Ilmiah: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Magister Pendidikan IPS |
Depositing User: | UPT . Teti Novianti |
Date Deposited: | 20 Nov 2015 01:51 |
Last Modified: | 20 Nov 2015 01:51 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/14432 |
Actions (login required)
View Item |