1023031037, MISWANTO (2012) PENGEMBANGAN KOMIK PENDIDIKAN EKONOMI SEBAGAI SUMBER BELAJAR SISWA SMA/MA KELAS X SEMESTER 1 TAHUN PELAJARAN 2011/2012. Digital Library.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (35Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (80Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (181Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (193Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (365Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI FINAL.pdf Download (31Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (38Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN SANWACANA & MOTTTO.pdf Download (49Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah menghasilkan produk berupa buku komik pendidikan ekonomi dan untuk mengetahui efektifitas produk tersebut. Desain penelitian menggunakan desai Research and Development (R&D). Desain pengembangan sumber belajar mengikuti langkah-langkah Dick and Carey. Populasi dalam penelitian adalah seluruh siswa kelas X MAN 2 Metro Kota Metro. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling, sampel diambil 6 kelas, yaitu kelas XA, XB dan XI untuk kelas eksperimen dan kelas XC,XE,dan XF untuk kelas kontrol. Pertimbangan pengambilan sampel tersebut adalah keenam kelas tersebut mempunyai prestasi belajar yang relatif sama. Kesimpulan penelitian ini adalah (1) hasil angket penilaian ahli materi, ahli komik, ahli pembelajaran dan siswa terhadap produk yang dikembangkan cukup baik, sangat relevan, cukup sistematis, cukup tepat, cukup konsisten dan sangat menarik sehingga layak untuk digunakan; (2) hasil ujicoba produk hasil pengembangan, yaitu rata-rata prestasi belajar siswa yang menggunakan komik ekonomi sebagai sumber belajar pada kelas eksperimen lebih tinggi daripada rata-rata prestasi belajar kelas kontrol yang menggunakan sumber belajar konvensional. Secara statistik, perbedaan prestasi belajar tersebut mempunyai perbedaan yang signifikan. Kata Kunci : Komik Pendidikan Ekonomi, Sumber Belajar
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Magister Pendidikan IPS |
Pengguna Deposit: | UPT . Teti Novianti |
Date Deposited: | 20 Nov 2015 01:51 |
Terakhir diubah: | 20 Nov 2015 01:51 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/14434 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |