PENGEMBANGAN KOMIK PENDIDIKAN EKONOMI SEBAGAI SUMBER BELAJAR SISWA SMA/MA KELAS X SEMESTER 1 TAHUN PELAJARAN 2011/2012

1023031037, MISWANTO (2012) PENGEMBANGAN KOMIK PENDIDIKAN EKONOMI SEBAGAI SUMBER BELAJAR SISWA SMA/MA KELAS X SEMESTER 1 TAHUN PELAJARAN 2011/2012. Digital Library.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (35Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (80Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (181Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (193Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (365Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (4Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI FINAL.pdf

Download (31Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (38Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERSEMBAHAN SANWACANA & MOTTTO.pdf

Download (49Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah menghasilkan produk berupa buku komik pendidikan ekonomi dan untuk mengetahui efektifitas produk tersebut. Desain penelitian menggunakan desai Research and Development (R&D). Desain pengembangan sumber belajar mengikuti langkah-langkah Dick and Carey. Populasi dalam penelitian adalah seluruh siswa kelas X MAN 2 Metro Kota Metro. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling, sampel diambil 6 kelas, yaitu kelas XA, XB dan XI untuk kelas eksperimen dan kelas XC,XE,dan XF untuk kelas kontrol. Pertimbangan pengambilan sampel tersebut adalah keenam kelas tersebut mempunyai prestasi belajar yang relatif sama. Kesimpulan penelitian ini adalah (1) hasil angket penilaian ahli materi, ahli komik, ahli pembelajaran dan siswa terhadap produk yang dikembangkan cukup baik, sangat relevan, cukup sistematis, cukup tepat, cukup konsisten dan sangat menarik sehingga layak untuk digunakan; (2) hasil ujicoba produk hasil pengembangan, yaitu rata-rata prestasi belajar siswa yang menggunakan komik ekonomi sebagai sumber belajar pada kelas eksperimen lebih tinggi daripada rata-rata prestasi belajar kelas kontrol yang menggunakan sumber belajar konvensional. Secara statistik, perbedaan prestasi belajar tersebut mempunyai perbedaan yang signifikan. Kata Kunci : Komik Pendidikan Ekonomi, Sumber Belajar

Tipe Karya Ilmiah: Artikel
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Magister Pendidikan IPS
Depositing User: UPT . Teti Novianti
Date Deposited: 20 Nov 2015 01:51
Last Modified: 20 Nov 2015 01:51
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/14434

Actions (login required)

View Item View Item