0543041050, Siti Aminatus Zuriah (2011) PENGARUH PENERAPAN TEKNIK LATIHAN TERHADAP KEMAMPUAN MENGARANG DESKRIPSI SISWA KELAS IXSMP NEGERI 22 BANDARLAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2010/2011. Other thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (19Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (137Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (48Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (152Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover2.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (20Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pengesahan.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (28Kb) | Preview |
|
File PDF
skripsi SITI AMINATUS ZURIAH.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (3253Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh penerapan teknik latihan terhadap kemampuan mengarang deskripsi siswa kelas IX SMP Negeri 22 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2010/2011. Metode yang digunakan dalam penelitian ini metode eksperimen. Populasi penelitian ini siswa kelas IX SMP Negeri 22 Bandarlampung tahun Pelajaran 2010/2011 yang berjumlah 192 siswa yang tersebar dalam 6 kelas. Pengambilan sampel dilakukan secara acak dari populasi tersebut. Kelas IX D sebagai kelas kontrol diberi pembelajaran mengarang dengan menggunakan sumber belajar lingkungan dan kelas IX C sebagai kelas eksperimen diberi pembelajaran mengarang dengan menggunakan teknik latihan. Data kemampuan mengarang deskripsi diambil melalui tes mengarang deskripsi yang disediakan dengan waktu ± 80 menit. Peningkatan kemampuan mengarang deskripsi di kelas eksperimen dilihat dari rata-rata skor tes awal yaitu sebesar 65,81 dan tes akhir yaitu sebesar 75,03, maka diperoleh selisih datanya sebesar 9,22. Selanjutnya, pada peningkatan kemampuan mengarang deskripsi di kelas kontrol di lihat dari rata-rata skor tes awal yaitu sebesar 57,61 dan tes akhir yaitu sebesar 63,13, maka diperoleh selisih datanya sebesar 5,52. Kemampuan mengarang deskripsi pada tes awal di kelas eksperimen dan kelas kontrol memperoleh selisih skor yaitu sebesar 8,2 dari rata-rata skor antara kelas eksperimen yaitu sebesar 65,81 dan kelas kontrol yaitu sebesar 57,61. Selanjutnya, kemampuan mengarang deskripsi pada tes akhir di kelas eksperimen dan kelas kontrol memperoleh selisih skor yaitu sebesar 11,9 dari rata-rata skor antara kelas eksperimen yaitu sebesar 75,03 dan kelas kontrol yaitu sebesar 63,13. Si ti Ami natus Zuriah Dari hasil penghitungan diperoleh bahwa nilai t hitung sebesar 2,4735 dan t tabel sebesar 1,670. Nilai t hitung (2,4735) > t tabel (1,670) maka Ho ditolak. Jadi hipotesis konseptual yang diajukan rata-rata kemampuan mengarang deskripsi siswa yang dalam proses pembelajaran menggunakan teknik latihan lebih besar pengaruhnya daripada skor rata-rata kemampuan mengarang deskripsi siswa yang dalam proses pembelajaran menggunakan sumber belajar lingkungan teruji kebenarannya, karena t hitung (2,4735) lebih besar daripada t tabel (1,670) pada taraf kepercayaan 5%.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Other) |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 20 Nov 2015 02:14 |
Terakhir diubah: | 20 Nov 2015 02:14 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/14669 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |