1013069117, ROSAINI (2012) PEMANFAATAN ALAT PERAGA JAM DAN BUSUR UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN TENTANG SUDUT DI KELAS V SD NEGERI 2 PESAWAHAN. Digital Library.
|
File PDF
abstrak.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 1.pdf Download (110Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 2.pdf Download (120Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 3.pdf Download (159Kb) | Preview |
|
File PDF
bab 4.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (184Kb) |
||
|
File PDF
bab 5.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover.pdf Download (27Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cv.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar bagan.pdf Download (39Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar isi.pdf Download (71Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar pustaka.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar tabel.pdf Download (48Kb) | Preview |
|
|
File PDF
motto.pdf Download (23Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pengesahan 2.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pengesahan.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pernyataan.pdf Download (3749b) | Preview |
|
|
File PDF
persembahan.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
sanwacana.pdf Download (95Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Berdasarkan observasi penulis pada peserta didik kelas V SD N 2 Pesawahan agar siswa memahami materi sudut yang telah dipelajari dengan menggunakan alat peraga jam dan busur. Dalam hal ini guru harus mencari metode untuk memudahkan dalam menerangkan materi sudut ke pada anak didik sehingga meningkatkan prestasi siswa. Penelitian ini menggunakan penelitian tindakan (action research) sebanyak tiga putaran. Setiap putaran terdiri dari empat tahap yaitu: rancangan, kegiatan dan pengamatan, refleksi, dan refisi. Sasaran penelitian ini adalah siswa kelas V. Data yang diperoleh berupa hasil tes formatif, lembar observasi kegiatan belajar mengajar. Dari hasil analis didapatkan bahwa prestasi belajar siswa mengalami peningkatan dari siklus I sampai siklus III yaitu, siklus I (44%), siklus II (80%), siklus III (92%). Simpulan dari penelitian ini adalah metode belajar menggunakan alat peraga jam dan busur dapat berpengaruh positif terhadap pemahaman belajar siswa serta model pembelajaran ini dapat digunakan sebagai salah satu alternative pembelajaran matematika. Kata Kunci: Pemanfaatan Alat Peraga, Jam dan Busur, Sudut
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | UPT . Neti Yuliawati |
Date Deposited: | 23 Nov 2015 05:56 |
Terakhir diubah: | 23 Nov 2015 05:56 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/14723 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |