PEMANFAATAN ALAT PERAGA JAM DAN BUSUR UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN TENTANG SUDUT DI KELAS V SD NEGERI 2 PESAWAHAN

1013069117, ROSAINI (2012) PEMANFAATAN ALAT PERAGA JAM DAN BUSUR UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN TENTANG SUDUT DI KELAS V SD NEGERI 2 PESAWAHAN. Digital Library.

[img]
Preview
File PDF
abstrak.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
bab 1.pdf

Download (110Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
bab 2.pdf

Download (120Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
bab 3.pdf

Download (159Kb) | Preview
[img] File PDF
bab 4.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (184Kb)
[img]
Preview
File PDF
bab 5.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
cover.pdf

Download (27Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
cv.pdf

Download (4Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
daftar bagan.pdf

Download (39Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
daftar isi.pdf

Download (71Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
daftar pustaka.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
daftar tabel.pdf

Download (48Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
motto.pdf

Download (23Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
pengesahan 2.pdf

Download (4Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
pengesahan.pdf

Download (4Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
pernyataan.pdf

Download (3749b) | Preview
[img]
Preview
File PDF
persembahan.pdf

Download (4Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
sanwacana.pdf

Download (95Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Berdasarkan observasi penulis pada peserta didik kelas V SD N 2 Pesawahan agar siswa memahami materi sudut yang telah dipelajari dengan menggunakan alat peraga jam dan busur. Dalam hal ini guru harus mencari metode untuk memudahkan dalam menerangkan materi sudut ke pada anak didik sehingga meningkatkan prestasi siswa. Penelitian ini menggunakan penelitian tindakan (action research) sebanyak tiga putaran. Setiap putaran terdiri dari empat tahap yaitu: rancangan, kegiatan dan pengamatan, refleksi, dan refisi. Sasaran penelitian ini adalah siswa kelas V. Data yang diperoleh berupa hasil tes formatif, lembar observasi kegiatan belajar mengajar. Dari hasil analis didapatkan bahwa prestasi belajar siswa mengalami peningkatan dari siklus I sampai siklus III yaitu, siklus I (44%), siklus II (80%), siklus III (92%). Simpulan dari penelitian ini adalah metode belajar menggunakan alat peraga jam dan busur dapat berpengaruh positif terhadap pemahaman belajar siswa serta model pembelajaran ini dapat digunakan sebagai salah satu alternative pembelajaran matematika. Kata Kunci: Pemanfaatan Alat Peraga, Jam dan Busur, Sudut

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: UPT . Neti Yuliawati
Date Deposited: 23 Nov 2015 05:56
Terakhir diubah: 23 Nov 2015 05:56
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/14723

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir