1013109132, Ratna Ningsih (2012) PENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI MODEL KOOPERATIF TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) SISWA KELAS V SD NEGERI 3 TEMPEL REJO KEDONDONG KABUPATEN PESAWARAN TAHUN 2012/ 2013. Digital Library.
|
File PDF
BAB I.pdf Download (100Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (329Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (246Kb) |
|
|
File PDF
BAB V.pdf Download (87Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (85Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (345Kb) | Preview |
|
|
File PDF
abstrak.pdf Download (84Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover.pdf Download (88Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cv.pdf Download (81Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar gambar.pdf Download (68Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar isi.pdf Download (89Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar lampiran.pdf Download (66Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar tabel.pdf Download (67Kb) | Preview |
|
|
File PDF
motto.pdf Download (152Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pengantar.pdf Download (188Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pengesahan.pdf Download (166Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pernyataan.pdf Download (82Kb) | Preview |
|
|
File PDF
persembahan.pdf Download (117Kb) | Preview |
|
|
File PDF
persetujuan.pdf Download (81Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Masalah dalam penelitian ini adalah hasil belajar matematika siswa rendah. Tujuan penelitian adalah meningkatkan hasil belajar dan mutu pembelajaran matematika tentang operasi hitung bilangan bulat melalui model kooperatif tipe TAI siswa kelas V SD Negeri 3 Tempel Rejo. Penelitian ini dilaksanakan pada semester ganjil tahun pelajaran 2012/ 2013 di SDN 3 Tempel Rejo Kedondong Kab. Pesawaran. Adapun subjek penelitian ini adalah siswa kelas V SDN 3 Tempel Rejo yang berjumlah 15 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan tes dan observasi. Penelitian ini terdiri dari dua siklus; yang masing-masing terdiri dari tahap-tahap; perencanaan tindakan, pelaksanaan tindakan, observasi, dan refleksi. Hasil penelitian menunjukkan peningkatan hasil belajar matematika melalui model kooperatif tipe TAI pada siswa kelas V SD Negeri 3 Tempel Rejo yang ditunjukkan data dari siklus I sebagai berikut; siswa yang belum tuntas 6 orang (40%) dan 9 orang (60%) yang telah mencapai ketuntasan belajar. Dari siklus I ke siklus II terjadi peningkatan hasil belajar 9,34 atau (13,33%), siswa yang belum tuntas 4 orang (26,67%), dan 11 orang (73,33%) yang telah mencapai ketuntasan belajar. Kesimpulan penelitian ini terdapat peningkatan hasil belajar matematika melalui model kooperatif tipe TAI pada siswa kelas V SDN 3 Tempel Rejo Kedondong tahun pelajaran 2012/ 2013. Saran penulis adalah siswa, guru, dan sekolah dapat mengikuti dan menggunakan model kooperatif tipe TAI agar hasil belajar dan mutu pembelajaran dapat meningkat. Kata kunci: Hasil Belajar, Model Kooperatif Tipe TAI, Matematika
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | UPT . Neti Yuliawati |
Date Deposited: | 26 Nov 2015 04:03 |
Terakhir diubah: | 26 Nov 2015 04:03 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/14824 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |