1013109176, YUNARNI PENINGKATAN AKTIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIF STAD SISWA KELAS V SDN 2 NEGARASAKA PESAWARAN. Digital Library.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I ptk arnie.pdf Download (122Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II ptk arnie.pdf Download (253Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III ptk arnie.pdf Download (235Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV ptk arnie.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (533Kb) |
||
|
File PDF
BAB V ptk arnie.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER PTK arnie.pdf Download (100Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (47Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (84Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA PTK.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (58Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (43Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP arnie.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (5Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan: (1) peningkatan aktivitas belajar siswa kelas V SDN 2 Negarasaka pada mata pelajaran matematika melalui pembelajaran kooperatif STAD, (2) peningkatan prestasi belajar siswa kelas V SD Negeri 2 Negarasaka pada mata pelajaran matematika melalui pembelajaran kooperatif STAD. Penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan kelas, dengan dua siklus. Data penelitian diperoleh melalui melalui observasi, dan tes tertulis pada setiap akhir siklus. Data dianalisis secara deskriptif kuantitatif. Kesimpulan penelitian menunjukkan bahwa: (1) aktivitas belajar siswa mengalami peningkatan dari 62, 5% pada siklus pertama menjadi 78% pada siklus kedua, sehingga mengalami peningkatan 15,6%, (2) prestasi belajar siswa pada mata pelajaran matematika yang mencapai KKM mengalami peningkatan, dengan rata-rata 65% pada siklus pertama menjadi 70,2% pada siklus kedua. Kata kunci: Prestasi matematika, aktivitas belajar, kooperatif STAD
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | UPT . Neti Yuliawati |
Date Deposited: | 26 Nov 2015 04:04 |
Terakhir diubah: | 26 Nov 2015 04:04 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/14829 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |