1013119078, Sumani (2012) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR TEMATIK MELALUI PENDEKATAN BELAJAR TUNTAS DI KELAS III SDN1 TULUNGAGUNG TAHUN PELAJARAN 2011/2012. Digital Library.
|
File PDF
abstrak.pdf Download (84Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 1.pdf Download (198Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 2.pdf Download (201Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 3.pdf Download (522Kb) | Preview |
|
File PDF
bab 4.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (378Kb) |
||
|
File PDF
bab 5.pdf Download (89Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover 2.pdf Download (94Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover.pdf Download (94Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar gambar.pdf Download (59Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar isi.pdf Download (82Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar pustaka.pdf Download (85Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar tabel.pdf Download (50Kb) | Preview |
|
|
File PDF
kata pengantar.pdf Download (84Kb) | Preview |
|
|
File PDF
motto.pdf Download (99Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pengesahan.pdf Download (82Kb) | Preview |
|
|
File PDF
penyataan.pdf Download (82Kb) | Preview |
|
|
File PDF
persembahan.pdf Download (83Kb) | Preview |
|
|
File PDF
persetujuan.pdf Download (83Kb) | Preview |
|
|
File PDF
riwayat hidup.pdf Download (86Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar siswa menggunakan pendekatan belajar tuntas. Penelitian ini menggunakan teknik penelitian tindakan kelas (PTK). Penelitian ini dilaksanakan sebanyak tiga siklus, setiap siklus terdiri atas perencanaan, tindakan, observasi dan refleksi. Data dikumpulkan dengan menggunakan lembar observasi dan tes setiap akhir siklus. Aspek yang diamati dalam penelitian ini adalah hasil belajar siswa dan analisis data pada mata pelajaran matematika. Sebelum dilakukan penelitian tindakan kelas, kemampuan siswa menghitung keliling, luas persegi dan persegi panjang masih rendah atau belum mencapai KKM yang ditentukan, yaitu 60,00. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil pembelajaran menghitung keliling, luas persegi dan persegi panjang menggunakan pendekatan belajar tuntas pada siswa kelas III SD Negeri 1 Tulungagung, dengan subjek penelitian berjumlah 25 siswa yang terdiri atas 13 laki-laki dan 12 perempuan. Hasil penelitian kemampuan menghitung keliling, luas persegi dan persegi panjang, setiap siklus mengalami peningkatan. Siklus I, nilai rata-rata 50,66 dengan persentase ketuntasan 20%, yang mencapai KKM 5 siswa. Siklus II, nilai rata-rata 63,34 dengan persentase ketuntasan 68%, yang mencapai KKM 17 siswa. Siklus III, nilai rata-rata 77,33 dengan persentase ketuntasan 88%, yang mencapai KKM 22 siswa. Dari ketiga siklus yang diterapkan, terjadi peningkatan kemampuan siswa menghitung keliling, luas persegi dan persegi panjang. Peningkatan nilai rata-rata dari siklus I ke siklus II 12,68, persentasenya 48%, dan jumlah siswa yang mencapai KKM 12 siswa. Peningkatan nilai rata-rata dari siklus II ke siklus III 9,99, persentasenya 20%, dan jumlah siswa yang mencapai KKM 5 siswa. Berdasarkan indikator keberhasilan pada siklus III, bahwa pendekatan belajar tuntas yang diterapkan dapat meningkatkan kemampuan menghitung keliling, luas persegi dan persegi panjang pada siswa kelas III SD Negeri 1 Tulungagung Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu. Kata Kunci: Hasil Belajar, Tematik, Belajar Tuntas
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | UPT . Neti Yuliawati |
Date Deposited: | 26 Nov 2015 04:04 |
Terakhir diubah: | 26 Nov 2015 04:04 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/14863 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |