PENGGUNAAN METODE BELAJAR KELOMPOK SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA KELAS V MATERI POKOK OPERASI BILANGAN BULAT SDN 3 CAMPANG

101312707, Sriyanto (2012) PENGGUNAAN METODE BELAJAR KELOMPOK SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA KELAS V MATERI POKOK OPERASI BILANGAN BULAT SDN 3 CAMPANG. Digital Library.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (317Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf

Download (103Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER LUAR.pdf

Download (82Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (196Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (127Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (251Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (138Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTTO.pdf

Download (86Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PENGESAHAN.pdf

Download (107Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (49Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSETUJUAN.pdf

Download (110Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (328Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB 1.pdf

Download (1454Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB 2.pdf

Download (3947Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB 3.pdf

Download (2300Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB 5.pdf

Download (358Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB 4.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (4Mb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa kelas V SD Negeri 3. Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa pada pelajaran matematika kelas V SD Negeri 3 Campang dengan menerapkan model pembelajaran belajar kelompok tahun pelajaran 2011/2012. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya peningkatan hasil belajar siswa hal tersebut dapat terlihat dari peningkatan pada persiklusnya. Diketahui pada siklus I nilai rata-rata kelas 55,77, dengan prosentase ketuntasan 42%, dan hasil observasi pada siklus I yaitu 61,54% dengan kategori kurang aktif. Sedangkan pada siklus II menunjukkan peningkatan hasil belajar siswa nilai rata-rata kelas siklus II 59,62, dengan prosentase ketuntasan 62% dan hasil observasi pada siklus II yaitu 68,68% dengan kategori cukup aktif. Kemudian pada siklus III mengalami peningkatan kembali dengan nilai rata-rata 65,96, prosentase ketuntasan 69% serta hasil observasi 74,14% kategori Aktif. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa, model pembelajaran demontrasi dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas V SD Negeri 3 Campang tahun pelajaran 2011/2012.

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: UPT . Teti Novianti
Date Deposited: 02 Dec 2015 05:02
Terakhir diubah: 02 Dec 2015 05:02
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/14949

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir