101312707, Sriyanto (2012) PENGGUNAAN METODE BELAJAR KELOMPOK SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA KELAS V MATERI POKOK OPERASI BILANGAN BULAT SDN 3 CAMPANG. Digital Library.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (317Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (103Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER LUAR.pdf Download (82Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (196Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (127Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (251Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (138Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (86Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PENGESAHAN.pdf Download (107Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (49Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSETUJUAN.pdf Download (110Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (328Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 1.pdf Download (1454Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 2.pdf Download (3947Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 3.pdf Download (2300Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 5.pdf Download (358Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB 4.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (4Mb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa kelas V SD Negeri 3. Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa pada pelajaran matematika kelas V SD Negeri 3 Campang dengan menerapkan model pembelajaran belajar kelompok tahun pelajaran 2011/2012. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya peningkatan hasil belajar siswa hal tersebut dapat terlihat dari peningkatan pada persiklusnya. Diketahui pada siklus I nilai rata-rata kelas 55,77, dengan prosentase ketuntasan 42%, dan hasil observasi pada siklus I yaitu 61,54% dengan kategori kurang aktif. Sedangkan pada siklus II menunjukkan peningkatan hasil belajar siswa nilai rata-rata kelas siklus II 59,62, dengan prosentase ketuntasan 62% dan hasil observasi pada siklus II yaitu 68,68% dengan kategori cukup aktif. Kemudian pada siklus III mengalami peningkatan kembali dengan nilai rata-rata 65,96, prosentase ketuntasan 69% serta hasil observasi 74,14% kategori Aktif. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa, model pembelajaran demontrasi dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas V SD Negeri 3 Campang tahun pelajaran 2011/2012.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | UPT . Teti Novianti |
Date Deposited: | 02 Dec 2015 05:02 |
Terakhir diubah: | 02 Dec 2015 05:02 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/14949 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |