Novita Sari Rosi Tiandani, 1113031053 (2015) STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR AKUNTANSI ANTARA MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING DAN MAKE A MATCH DENGAN MEMPERHATIKAN MOTIVASI BELAJAR PADA SISWA KELAS X AKUNTANSI SMK SWADHIPA 1 NATAR LAMPUNG SELATAN TAHUN PELAJARAN 2014/2015. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (27Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER LUAR.pdf Download (30Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (745Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (620Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (132Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (40Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (27Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (650Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (179Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (104Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (136Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (313Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (940Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (89Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (11Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Penelitian komparatif ini dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar akuntansi siswa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas hasil belajar akuntansi antara siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran Problem Based Learning dan Make A Match dengan memperhatikan interaksi antara model pembelajaran dengan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran akuntansi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen semu. Populasi penelitian berjumlah 100 siswa dengan sampel sebanyak 76 siswa. Teknik pengambilan sampel adalah Cluster Random Sampling. Uji hipotesis menggunakan rumus analisis varians dua jalan dan t-test dua sampel independen. Hasil analisis data menunjukan bahwa (1) Terdapat perbedaan hasil belajar akuntansi antara model Problem Based Learning dan Make A Match, (2) Hasil belajar akuntansi menggunakan model Problem Based Learning lebih tinggi dibandingkan Make A Match pada siswa yang memiliki motivasi belajar tinggi, (3) Hasil belajar akuntansi menggunakan model Problem Based Learning lebih rendah dibandingkan Make A Match pada siswa yang memiliki motivasi belajar rendah, (4) Ada interaksi antara model pembelajaran dengan motivasi belajar siswa. Kata Kunci: hasil belajar, motivasi belajar, Make A Match, Problem Based Learning
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > H Social Sciences (General) > HB Economic Theory > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS |
Pengguna Deposit: | 9540468 . Digilib |
Date Deposited: | 01 Dec 2015 04:16 |
Terakhir diubah: | 01 Dec 2015 04:16 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/14968 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |