PENINGKATAN PEMBELAJARAN LOMPAT JAUH GAYA JONGKOK MELALUI PENDEKATAN BERMAIN SISWA KELAS IV SDN 5 SAWAH LAMA BANDAR LAMPUNG

1013068058, YUNI HARYATI (2012) PENINGKATAN PEMBELAJARAN LOMPAT JAUH GAYA JONGKOK MELALUI PENDEKATAN BERMAIN SISWA KELAS IV SDN 5 SAWAH LAMA BANDAR LAMPUNG. Other thesis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
Abstrak 1 .pdf

Download (32Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Abstrak2.pdf

Download (99Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (21Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
ISI YUNI .pdf

Download (93Kb) | Preview
[img] File PDF
IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (61Kb)
[img]
Preview
File PDF
METODOLOGI PENELITIAN.pdf

Download (47Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PENDAHULUAN.pdf

Download (30Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN .pdf

Download (65Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
TINJAUAN PUSTAKA.pdf

Download (32Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
V.pdf

Download (17Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk memperbaiki dan meningkatkan proses pembelajaran gerak dasar lompat jauh pada siswa kelas IV SDN 5 Sawah Lama Kota Bandar LampungTahun Pelajaran 2011/2012, dengan penggunaan pendekatan bermain . Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research), dengan menggunakan 2 siklus. Dengan subjek penelitian adalah siswa kelas IV yang berjumlah 27 siswa, dengan jumlah 14 laki-laki dan 113 perempuan. Sedangkan teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi dan menggunakan instrumen penilaian tes gerak dasar lompat jauh. Hasil penelitian menunjukkan: Siklus 1 dengan penggunaan pendekatan bermain melompati simpai dan ban bekas diperoleh prosentase keberhasilan ketuntasan belajar 66,67%, Siklus 2 dengan penggunaan pendekatan bermain melompati kardus diperoleh prosentase keberhasilan ketuntasan belajar mengalami peningkatan menjadi 88,89 % hal ini berarti proses pembelajaran telah mencapai ketuntasan belajar secara klasikal. Dari hasil penelitian disimpulkan bahwa Pembelajaran gerak dasar lompat jauh dengan menggunakan pendekatan bermain dapat memperbaiki dan meningkatkan gerak dasar lompat jauh pada siswa-siswi kelas IV SDN 5 Sawah Lama Kota Bandar LampungTahun Pelajaran 2011/2012.

Jenis Karya Akhir: Tesis (Other)
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi
Pengguna Deposit: . . Yulianti
Date Deposited: 02 Dec 2015 04:57
Terakhir diubah: 02 Dec 2015 04:57
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15006

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir