1013078016, RISWAN (2012) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN LOMPAT TINGGI GAYA GUNTING DENGAN MODIFIKASI ALAT PADA SISWA KELAS V C SD NEGERI 2 JATIMULYO KECAMATAN JATI AGUNG LAMPUNG SELATAN AJARAN 2011/2012. Other thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
Abstrak 1.pdf Download (37Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Abstrak2.pdf Download (88Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (29Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Metode Penelitian.pdf Download (40Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (31Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PENDAHULUAN.pdf Download (42Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (36Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
TINJAUAN PUSTAKA.pdf Download (162Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk memperbaiki dan meningkatkan proses pembelajaran gerak dasar lompat tinggi gaya gunting pada siswa kelas V C SD Negeri 2 Jatimulyo Kecamatan Jatiagung Lampung Selatan tahun pelajaran 2011/2012, dengan penggunaan modifikasi alat berupa hulahope pada siklus pertama bambu dan tali karet pada siklus kedua dan tiang bambu dan mistar dari tali karet pada siklus ketiga. Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research), dengan menggunakan tiga siklus. Dengan subjek penelitian adalah siswa kelas V C SD Negeri 2 Jatimulyo yang berjumlah 33 siswa. Sedangkan teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi dan menggunakan instrumen penilaian tes gerak dasar gerak dasar lompat tinggi gaya gunting. Hasil penelitian menunjukkan: pada temuan awal hanya mencapai ketuntasan 30,30 % dengan persentase keberhasilan belajar siswa 9,09 % hal ini berarti masih rendahnya kemampuan gerak dasar siswa dalam melakukan gerak dasar lompat tinggi gaya gunting. Pada siklus pertama dengan penggunaan modifikasi alat berupa hulahope diperoleh prosentase keberhasilan ketuntasan belajar meningkat menjadi 33,34 %, sedangkan prosentase keberhasilan belajar klasikal 21,21 % itu berarti tindakan belum memenuhi ketuntasan belajar. Pada siklus kedua dengan menggunakan modifikasi alat bambu dan tali karet diperoleh prosentase keberhasilan ketuntasan belajar 42,42 %, dengan persentase keberhasilan belajar siswa 42,42 % itu berarti tindakan belum memenuhi ketuntasan belajar. Pada siklus ketiga dengan menggunakan modifikasi alat tiang bambu dan mistar dari tali karet diperoleh prosentase keberhasilan ketuntasan belajar 39,39 %, dengan persentase keberhasilan belajar siswa 90,90 % hal ini berarti proses pembelajaran telah mencapai ketuntasan klasikal. Dari hasil penelitian disimpulkan bahwa pembelajaran Atletik khususnya pada materi gerak dasar lompat tinggi gaya gunting dengan menggunakan modifikasi alat dapat memperbaiki dan meningkatkan gerak dasar lompat tinggi gaya gunting pada siswa kelas V C SD Negeri 2 Jatimulyo Kecamatan Jatiagung Lampung Selatan tahun pelajaran 2011/2012.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Other) |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 02 Dec 2015 04:57 |
Terakhir diubah: | 02 Dec 2015 04:57 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15009 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |