1113069053, Martina Panca Putri (2013) PENINGKATKAN AKTIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR IPS MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR PADA SISWA KELAS V SDN 6 PENENGAHAN BANDAR LAMPUNG. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (329Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (1481Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB 2.pdf Download (3294Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB 3.pdf Download (3204Kb) | Preview |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (2218Kb) |
||
|
Text
BAB 5.pdf Download (535Kb) | Preview |
|
|
Text
COVER DALAM.pdf Download (76Kb) | Preview |
|
|
Text
COVER LUAR.pdf Download (50Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR TABEL.pdf Download (60Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (348Kb) | Preview |
|
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (263Kb) | Preview |
|
|
Text
MOTTO.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
Text
PENGESAHAN.pdf Download (41Kb) | Preview |
|
|
Text
PERNYATAAN.pdf Download (100Kb) | Preview |
|
|
Text
PERSEMBAHAN.pdf Download (102Kb) | Preview |
|
|
Text
PERSETUJUAN.pdf Download (74Kb) | Preview |
|
|
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (131Kb) | Preview |
Abstrak
Berdasarkan hasil observasi dan evaluasi pada siswa kelas V SDN 6 Penengahan Kecamatan Tanjung Karang Pusat Bandar Lampung, secara umum siswa kesulitan mengalami pelajaran IPS, karena metode pembelajaran yang digunakan guru kurang variasi dan tidak menggunakan media gambar, Sehingga pemahaman siswa tentang pembelajaran IPS menjadi rendah. Salah satu usaha untuk mengatasi permasalahan ini, yaitu dengan menggunakan media gambar. Penelitian yang dilakukan menggunakan penelitian Tindakan Kelas (PTK) ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan prestasi belajar IPS menggunakan media gambar pada siswa kelas V SDN 6 Penengahan Bandar Lampung. Penelitian ini dilaksanakan dengan 2 siklus. Subjek Penelitian ini adalah siswa kelas V Semester genap tahun ajaran 2012-2013 sebanyak 30 siswa yang terdiri dari 18 siswa perempuan dan 12 siswa laki-laki. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa rata-rata persentase aktivitas belajar siswa mengalami peningkatan, 57% pada siklus I dan 80% pada siklus II. Sedangkan rata-rata prestasi belajar siswa sampai dengan ketuntasan sebesar 64,33 pada siklus I dan 76,66 pada siklus II.
Tipe Karya Ilmiah: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Depositing User: | UPT . Teti Novianti |
Date Deposited: | 02 Dec 2015 05:03 |
Last Modified: | 23 Mar 2017 07:06 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15012 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |