1013118086, SUTAMI (2012) PENINGKATAN KETERAMPILAN GERAK DASAR KAYANG DENGAN ALAT BANTU PEMBELAJARAN DAN MODEL PEMBELAJARAN PADA SISWA KELAS 5 SD NEGERI 3 TEGALSARI TAHUN PELAJARAN 2011/2012. Other thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
abstrak 11.pdf Download (83Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (34Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK1.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (44Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (112Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (81Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (44Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (19Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover2.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (22Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pengesahan.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (42Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (13Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri 3 Tegalsari. Metode penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research). Dengan subjek penelitian adalah siswa kelas 5 yang berjumlah 34 siswa, dengan jumlah siswa laki-laki sebanyak 21 orang dan siswa perempuan sebanyak 13 orang. Sedangkan teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi dan menggunakan instrumen penilaian tes keterampilan gerak dasar kayang. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan pembelajaran dan memperbaiki gerak dasar kayang pada siswa kelas 5 SD Negeri 3 Tegalsari Tahun Pelajaran 2011/2012 dengan penggunaan alat bantu berupa matras yang ditumpuk untuk mengurangi rasa takut siswa, dan bantuan teman yang menopang badan siswa yang sedang melakukan gerak dasar kayang sehingga siswa yang melakukan gerak dasar kayang dapat melakukan gerakan secara maksimal. Hasil penelitian menunjukkan: pada siklus pertama dengan penggunaan alat bantu berupa matras diperoleh prosentase keberhasilan ketuntasan belajar 55,9 %. Pada siklus kedua dengan bantuan teman diperoleh prosentase keberhasilan ketuntasan belajar 97,1%. Kesimpulan dari penelitian ini adalah proses pembelajaran dengan alat bantu yang dilakukan dalam dua siklus tindakan secara keseluruhan telah terbukti menghasilkan proses pembelajaran yang efektif karena mampu meningkatkan hasil belajar siswa.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Other) |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 02 Dec 2015 05:00 |
Terakhir diubah: | 02 Dec 2015 05:00 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15018 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |